Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60

Safari Ramadhan di Rutan Batam, Kakanwil Kemenkumham Kepri Pupuk Kebersamaan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-03-2024 | 11:44 WIB
Kakanwil-Kumham-Kepri.jpg Honda-Batam
Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram beserta jajaran saat Safari Ramadhan di Rutan Batam, Rabu (20/3/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam menggelar Safari Ramadhan yang bertepatan dengan agenda Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Acara ini berlangsung di Halaman Masjid At Taubah Rutan Batam pada Rabu (20/3/2024) sore, dihadiri langsung Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram beserta jajaran dan Kepala Satker di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau beserta anggota Dharma Wanita Persatuan Rutan Batam.

Rombongan Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, disambut dengan meriah oleh group kompang Rutan Batam, menambah semarak acara tersebut.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batam sebagai pembukaan yang sarat makna.

Kepala Rutan Kelas II Batam, Faizal Gerhani Putra, menyampaikan terima kasih kepada para tamu kehormatan yang telah hadir, terutama kepada Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, dan seluruh jajaran yang telah mempercayakan Rutan Batam sebagai tuan rumah dalam acara tersebut.

Sementara Kakanwil Surya Mataram, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut dengan lancar, serta menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan silaturahmi di bulan suci Ramadhan.

"Penting kebersamaan dan merasakan kebahagian bersama dalam mengabdikan untuk masyarakat, bangsa dan negara agar senantiasa berada pada kondisi yang utuh dan kokoh di atas landasan keimanan dan ketaqwaan," ujar Surya.

Acara dilanjutkan dengan pengalungan secara simbolis kartu tanda peserta Pesantren Ramadhan kepada dua orang perwakilan santri warga binaan oleh Kakanwil, sebagai tanda resmi dibukanya Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 Hijriah di Rutan Batam.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan kultum dan pembacaan doa oleh Ustaz Erwin, seusai berbuka bersama. Dilanjutkan dengan pelaksanaan salat maghrib berjamaah di Masjid At Taubah Rutan Batam yang dilaksanakan dengan khidmat di tengah kebersamaan umat muslim dalam bulan suci Ramadhan.

Editor: Gokli