Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Bank Swasta Siap Beri Pelayanan Terkait Fuel Card 5.0 BBM Pertalite di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 14-03-2024 | 18:52 WIB
Fuel-Card-5_0_(1).jpg Honda-Batam
Penandatangan MoU antara Pemko Batam dengan Bank KB Bukopin, Bank CIMB Niaga dan Bank, sekaligus peluncuran Fuel Card 5.0 untuk penggunaan Pertalite di Hotel HARRIS Batam Center, Kamis (14/3/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga Bank swasta yang dipercaya dalam Fuel Card 5.0 untuk pembelian BBM jenis pertlite siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat Batam.

Ketiga Bank tersebut adalah, KB Bukopin, Bank Sumut dan CIMB Niaga. Ketiga Bank tersebut mengaku siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mulai dari pembuatan kartu, hingga informasi terkait penggunaan Fuel Card 5.0 untuk pembelian BBM jenis pertlite.

Wakil Direktur KB Bukopin, Robby Mondong menyampaikan kesiapannya terkait peluncuran Fuel Card 5.0 untuk BBM jenis pertlite. Dimana sebelumnya Bank KB Bukopin telah sukses dalam pelayanan Fuel Card untuk pembelian BBM jenis solar bersubsidi.

"Kami akan terus berpartisipasi dalam Fuel Card Pertlite. Bersama Bank Sumut dan CIMB Niaga, kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk Fuel Card 5.0 ini," ungkap Robby Mondong di acara penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pemerintah Kota Batam, di Hotel Haris Batam center, Kamis (14/3/2024)..

Lebih lanjut, Robby Mondong menjelaskan, selain pembukaan rekening untuk mendukung Fuel Card 5.0, pihaknya juga telah menyiapkan logistik kartu serta sistem dan lainya. Baginya, untuk Fuel Card kali ini merupakan lanjutan sistem yang telah dibuat sebelumnya untuk BBM jenis solar.

"Bagi kami ini lanjutan dari sebelumnya. Keunggulan kita mempunyai Dashboard, jadi pemerintah kota bisa mengetahui berbagai hal seperti, pemakai, distribusi dan kuota yang sudah di pakai dan lain sebagainya," ungkap Robby Mondong.

Dari segi pembuatan kartu, pihaknya telah menyiapkan beberapa tempat atau titik-titik di sejumlah SPBU yang ada di Batam. Hal itu untuk memudahkan masyarakat untuk membuat kartu.

"Seperti sebelumnya, setiap pemegang kartu ada asuransi dari KB Bukopin. Begitu juga Fuel Card ini,ada asuransi," Sebut Robby Mondong.

Sementara, Direktur Utama PT Bank Sumut, Babay Parid Wazdi, merasa bangga bisa ikut berkontribusi dalam terobosan pembuatan sistem Fuel Card 5.0 untuk BBM jenis pertlite yang dibuat oleh Disperindag Kota Batam. Baginya, sebagai Bank BPD terbesar di Sumatera, pelayanan Fuel Card untuk masyarakat ini dirasa sangat siap.

"Standar pelayanan Bank kan hampir mirip, ada Dashboard dan lainya, ada rekonsiliasi, kita juga nanti ada mobil kas keliling," ungkap Babay Parid Wazdi.

Lalu, Head of Sharia Consumer PT Bank CIMB Niaga Tbk, Bung Aldillah, menyampaikan, kesiapan dalam sistem Fuel Card dari Disperindag ini tidak perlu diragukan, sebab, baginya, CIMB Niaga telah memiliki kekuatan dari segi digital. Selain itu, CIMB Niaga juga mengedepankan pada sistem kemanan Fuel Card tersebut.

"Kelamaan setiap Bank itu nomor satu. Untuk memudahkan masyarakat, kami hadir di 5 kantor dan 6 cabang dan satu mobil kas. Kesemuanya itu bisa dilakukan pembuatan Fuel Card," ungkap Bung Aldillah.

Editor: Yudha