Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawaslu Karimun Patroli Cek Persiapan Logistik Pemilu di TPS
Oleh : Fredy
Rabu | 14-02-2024 | 09:57 WIB
Screenshot_2024-02-14-12-01-37-51_e307a3f9df9f380ebaf106e1dc980bb6.jpg Honda-Batam
Bawaslu Karimun saat melakukan patroli bersama TNI-Polri untuk mengecek persiapan logistik Pemilu di TPS. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karimun melaksanakan patroli pengawasan dalam rangka persiapan Pemilu 2024, Selasa (13/2/2024) malam.

Dalam patroli pengawasan itu, Bawaslu Kabupaten Karimun mengikutsertakan perwakilan TNI-Polri, Kejaksaan, Satpol PP, dan Panwascam.

Sebelum patroli pengawasan dimulai, dilaksanakan apel di depan halaman Kantor Bawaslu Karimun yang dipimpin anggota Bawaslu Karimun Eko Purwandoko sebagai pembina apel

Eko purwandoko dalam amanatnya menyampaikan, patroli pengawasan ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi terkait persiapan patroli pengawasan yang dilaksanakan di pulau Karimun dan juga yang dilaksanakan panwascam di luar pulau Karimun

Ditambahkan Eko, maksud dan tujuan dari patroli pengawasan ini yakni pertama untuk memastikan seluruh persiapan logistik untuk pemilu 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing karena sehari sebelum hari pencoblosan atau H-1 sudah harus sampai di TPS masing-masing

"Mudah-mudahan dari 781 TPS yang ada di Kabupaten Karimun, seluruh persiapan logistik untuk pemilu 2024 sudah sampai di seluruh TPS," ujar Eko Purwandoko.

Tujuan kedua dilakukan patroli pengawasan yakni sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Bawaslu yang harus melaksanakan pengawasan yang lebih intens, apalagi pada malam ini yang merupakan malam penentuan bagi para calon legislatif yang akan berkompetisi

"Kita tentunya berharap upaya yang dilakukan dalam arti bentuk yang positif dan namun tidak tertutup kemungkinan ada caleg melakukan dengan itikad yang kurang baik dan hal semacam inilah yang perlu diantisipasi dan diawasi ,serta kita perlu menekankan agar mereka berkompetisi sesuai dengan aturan yang berlaku," jelas Eko Purwandoko.

Rute patroli pengawasan yang dilaksanakan malam itu adalah, bergerak dari kantor Bawaslu Karimun ke arah RSUD M. Sani lanjut ke Pelipit, TPS depan Dolphin, jalan Pramuka, Kolong, Naga Mas, Kamkong, Meral Kota, Simpang Taman Mutiara, TPS Teluk Stimbul, Teluk Paku, GOR, TPS Imanuel Bati, Poros dan berakhir di kantor Bawaslu Karimun.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, saat melakukan patroli, Bawaslu Kabupaten Karimun bersama perwakilan dari TNI-Polri, Kejaksaan, Satpol PP dan Kesbangpol serta Panwascam mendatangi sejumlah TPS dan melakukan dialog dengan petugas dan warga.

Editor: Dardani