Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dirnarkoba dan Kapolres Karimun Tinjau Sejumlah TPS, Pastikan Kesiapan Pengamanan Pemilu
Oleh : Freddy
Selasa | 13-02-2024 | 19:00 WIB
Cek-kesiapan-pemilu1.jpg Honda-Batam
Dirnarkoba dan Kapolres Karimun Tinjau Sejumlah TPS untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilu 2024. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sehari menjelang dilaksanakan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Febuari 2024, Ditnarkoba Polda Kepri Kombes Dony Alexander selaku Pamatwil Daerah Kabupaten Karimun bersama Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan pemilu di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS ), Selasa (13/2/2024).

Adapun TPS yang dikunjungi antara lain yakni TPS 013 Balai Garden ,TPS 14 di Kelurahan Kapling dan TPS 15 Bukit Balai Permai di Kecamatan Tebing dan gudang PPK Kecamatan Karimun.

Adapun tujuan dari kunjungan yang dilaksanakan yakni untuk melihat secara langsung lokasi dan mengecek kesiap sediaan TPS - TPS serta bersilaturahmi dan melakukan koordinasi dengan kelurahan maupun penyelenggara pemilu.

Kombes Dony Alexander menjelaskan bahwa pengecekan ini dilakukan sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian terhadap personel yang bertugas dalam kegiatan pengamanan TPS. Apabila terjadi kendala dan hambatan dalam pelaksanaan pemungutan suara nanti, segera komunikasikan sehingga dapat di antisipasi segala kemungkinan gangguannya serta dapat dicarikan solusi sesegera mungkin guna kelancaran proses pemilu.

"Personel agar melaksanakan pengamanan dengan profesional sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan aturan juknis yang telah ada. Hal ini diharapkan dapat menciptakan suasana Pemilu yang aman, tertib, dan damai di wilayah hukum Polres Karimun," ujarnya.

Sementara Kapolres Karimun mengingatkan kepada personel yang melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada di daratan maupun di pulau-pulau untuk selalu waspada.

"Segera kenali kerawanan yang ada di sekitar, tingkatkan fokus dalam melaksanakan tugas sehingga tidak terjadi hal-hal yang mengganggu kelancaran Pemilu 2024 yang dilaksanakan besok," ujarnya.

Editor: Yudha