Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Tanjungpinang Gelar Malam Pentas Jurnalistik Pemilu Damai 2024
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 13-02-2024 | 12:24 WIB
AR-BTD-3666-Polresta-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, bersama pemenang lomba Pentas Jurnalistik Pemilu Damai 2024, Senin (12/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang bersama awak media sukses menggelar Malam Pentas Jurnalistik Pemilu Damai 2024.

Acara ini digelar di Orang Roemah Coffe dan Eatery Jalan WR Supratman Kota Tanjungpinang, Senin (12/02/2024) malam.

Dalam acara tersebut panitia penyelenggara, mengumumkan hasil lomba, karya jurnalistik Polresta Tanjungpinang 2024 dengan tema 'Pemilu Damai'.

Lomba tersebut diikuti sebanyak 24 insan jurnalis yang ada Tanjungpinang, mereka bersaing membuat karya jurnalistik yang dimulai sejak 29 Januari sampai 9 Februari dengan total hadiah lomba sebesar Rp 13,2 juta.

Penilaian lomba Pemilu Damai 2024 dinilai oleh dewan juri yakni Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu; Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani serta jurnalis dan fotografer Andri Mediansyah.

Kapolresta Tanjungpinang mengatakan, pentas jurnalistik untuk Pemilu damai 2024 bertujuan untuk menjalin kekompakan antara Polisi dan para awak media agar ke depan saling bersinergi.

"Tujuan utama, kebersamaan bersama awak media supaya ke depan saling bersinergi, kegiatan dinamika tidak akan viral atau diketahui masyarkat tanpa rekan-rekan media," katanya.

"Kepolisian memerlukan teman-teman media, pun teman teman media memerlukan kami untuk mengisi berita diketahui masyarkat secara langsung," tambahnya.

Juara 1 perlombaan karya jurnalistik dimenangkan oleh Ogen dari media Antara Kepri. Ogen mengatakan lomba tersebut sangat berpengaruh untuk kemajuan jurnalis.

"Luar biasa dengan adanya event lomba ini tentunya mengasah kemampuan wartawan untuk menulis dengan baik sesuai dengan tema yang diberikan oleh dewan juri dan panitia," katanya.

Editor: Gokli