Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Kendaraan Masuk dan Keluar dari ASDP Tanjung Uban Saat Libur Imlek
Oleh : Harjo
Minggu | 11-02-2024 | 16:05 WIB
asdp_bintan.jpg Honda-Batam
Antrian penumpang mengambil.tiket di pelabuhan ASDP Tanjung Uban Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Dalam masa liburan dan perayaan Imlek 2024, ribuan kendaraan baik roda empat dan roda dua, masuk ke pelabuhan ASDP Tanjung Uban dari Batam.

Untuk kendaraan roda empat mencapai 500 kemdaraan, sementara untuk kendaraan roda mencapai seribu kendaraan. Dimana pelayanan untuk hari H Imlek 2024, hingga jam 23.30 Wib dengan waktu normal hingga jam 20.00 Wib..

Demikian disampaikan oleh kepala ASDP Tanjung Uban, Sukma Nugraha, di Tanjung Uban, Minggu (11/2/2024) petang. Dimana, pada hari Imlek 2024, ada penambahan kapal untuk melayani banyaknya penumpang kendaraan.

"Sementara untuk hari ini, pagi nyatis tidak ada kendaraan yang menyebrang ke Batam. Namun mulainsekitar jam 14.00 Wib, ratusan kendaraan roda dua mulai memadati pelabuhan ASDP Tanjung Uban," ungkapnya.

Dari sisi lain, kendaraan roda empat sesuai informasi dari sejumlah kawasan wistaa di Bintan, akan ada ratusan kendaraan yang akan kembali ke Batam melalui pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

"Pelayanan ekstra akan kembali terjadi, dengan melihat kondisi antrian kendaraan roda dua dan empat yang ada hingga sore ini," tambahnya.

Dijelaskan, ada empat unit Kapal Motor Penumpang (KMP) tambahan selama libur Imlek di tahun 2024, yakni KMP Roro Satria Nusantara, KMP Lome, KMP Senangin, dan KMP Tandeman. Dihari biasa sudah ada empat unit KMP dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju ke Pelabuhan Roro Kota Batam dan sebaliknya, diantaranya KMP Rorol Tanjung Burang, KMP Barau, KMP Mulia Nusantara, dan KMP Niaga.

Editor: Dardani