Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persaingan Ketat Liga Inggris, Guardiola: Laga Sisa City Layaknya Final
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-02-2024 | 17:28 WIB
pep-guardiola8.jpg Honda-Batam
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Manchester City bersaing ketat dengan beberapa tim untuk memburu gelar juara Liga Inggris musim ini. Pep Guardiola menyebut laga sisa seperti final.

Di klasemen Liga Inggris, Man City masih duduk di posisi kedua. The Citizens mengumpulkan sebanyak 49 poin hasil dari 22 kali bertanding.

Raihan poin Man City itu lebih sedikit dua angka dari Liverpool dan sama dengan Arsenal. Tapi, The Reds dan The Gunners sudah berlaga 23 kali.

Man City akan melawan Everton, Sabtu (10/2/2024). Kalau bisa menang, tim Manchester biru untuk sementara bisa merangsek ke posisi pertama klasemen Liga Inggris.

Guardiola menegaskan bahwa City sudah terbiasa menghadapi tekanan dalam perburuan gelar. Oleh karena itu, manajer Spanyol itu mengungkap bahwa laga sisa tim asuhannya seperti final.

"Kami mempunyai pengalaman bahwa kami tetap tenang di tahap-tahap ini. Semua pertandingan adalah final," kata Guardiola di situs City.

"16 pertandingan itu banyak di Premier League banyak dan mengetahui dan melihat pesaing seperti Liverpool, terutama, dan Arsenal, Aston Villa, dan Tottenham selalu ada di sana."

"Saya tak merasa mereka akan kehilangan banyak poin. Kami harus mencoba untuk meneruskan ritme itu," kata Guardiola menambahkan.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha