Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puncak HPN 2024

Berlinang Air Mata, Oma Sumiati Terima Kunci Program Bedah Rumah PWI Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 09-02-2024 | 19:38 WIB
Bedah-Rumah-PWI1.jpg Honda-Batam
Penyerahan kunci bedah rumah PWI Bintan bersempena HPN 2024 kepada Oma Sumiati. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sumiati, seorang lansia penerima bantuan bedah rumah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bintan, tak sanggup menahan haru dan bahagia saat acara penyerahan kunci, tanda selesainya renovasi rumah pada Jumat (9/2/2023).

Sebagai seorang yang tinggal sebatang kara di Kampung Jawa, Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, perempuan yang akrab disapa Oma itu merasa mendapat perhatian lebih dari PWI Bintan, yang sebulan belakangan ini telah merenovasi rumahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan wartawan, sampai gak bisa nahan haru dan bahagia tadi, saat penyerahan kunci rumah," ucap lansia yang sudah menginjak usia 70-an lebih itu dengan berlinang air mata.

Sejatinya, kesuksesan bedah rumah ini tak lepas campur tangan para mitra PWI Bintan, yang ikut menjadi pendukung baik secara meteri maupun material bangunan. Serta campur tangan warga setempat hingga di puncak HPN di Bintan ini bisa terlaksana.

"Para mitra kita, donatur kita juga ikut andil dalam menyukseskan berbagai rangkaian HPN di Bintan. Tentunya kita juga mengucapkan terimakasih, juga kepada warga sekitar yang sampai hari ini masih berdiri bersama kita," ucap Ketua PWI Bintan Harjo Waluyo.

Sekali lagi, Harjo menuturkan, hingga sampai saat ini PWI Bintan masih konsisten pada agenda tahunnya, aksi kemanusiaan dengan tema menebar bahagia berbagi sesama. Dan bedah rumah ini merupakan kali ketiga dilaksanakan dalam perayaan HPN di Bintan.

"Tahun pertama itu kita laksanakan di wilayah Bintan Utara, kemudian Kecamatan Toapaya, dan hari ini yang ketiga kalinya kita laksanakan di Bintan Timur," tutur Harjo.

Selain itu, kata Harjo rangkaian kegiatan lainnya yang sudah terlaksana yakni pembagian 90 paket sembako, serta edukasi dan cek kesehatan gratis bersama RSJKO Engku Haji Daud.

Ketua PWI Kepri, Andi Gino menyampaikan apresiasi kepada PWI Bintan yang secara komitmen melaksanakan program bedah rumah dalam membantu masyarakat di Kabupaten Bintan.

Dirinya berharap, program sosial semacam ini bisa dilakukan secara berkesinambungan. "Semoga ini bisa dilaksanakan secara berkesinambungan," kata Andi.

Ia menyakinkan, bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI Kepri dan Bintan sudah mengantongi sertifikasi kompetensi wartawan. Sehingga, kerja wartawan bisa lebih profesional.

Editor: Yudha