Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Gelar Curhat Kamtibmas dan Beri Tali Asih Warga Kecamatan Meral
Oleh : Freddy
Jumat | 09-02-2024 | 16:32 WIB
Karimun-Curhat1.jpg Honda-Batam
Curhat Kamtibmas Kapolres Karimun di Kecamatan Meral. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus melaksanakan kegiatan Curhat Kamtibmas dan Tali Asih dengan menyambangi langsung masyarakat Kecamatan Meral, Jumat (9/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kedai Kopi Sahabat tersebut turut dihadiri Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, Lurah Baran Timur, Ketua RT /RW, Ketua Pemuda Paya Manggis, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres membuka seluas-luasnya komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat yang hadir terkait Kamtibmas di wilayah tersebut.

Ketua RT 03 menyampaikan bahwa masyarakat Paya Manggis merasa resah dengan pencurian di kebun petani dan kenakalan remaja seperti ngelem. "Bahkan orang tua mereka sudah tidak sanggup untuk menasehati lagi," ujarnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Kapolres mengingatkan masyarakat untuk tingkatkan kepedulian serta bersama-sama untuk menyampaikan kepada anak-anak yang menghirup lem dampak atau efek yang akan dialaminya.

"Selai itu jika ada permasalahan yang terjadi dilingkungan Paya Manggis dapat diselesaikan dengan mediasi atau kekeluargaan. Akan tetapi untuk proses hukum tetap berjalan agar ada efek jera. Kita sebagai orang tua ataupun masyarakat untuk dapat melakukan pemantauan terhadap anak-anak," ujarnya.

Setelah melaksanakan Curhat Kamtibmas, Kapolres melanjutkan dengan kegiatan tali asih dan Bansos kepada Temah (61) seorang janda yang tinggal sebatang kara. Untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres Karimun atas bantuan yang telah diberikan kepada kami semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak," ungkapnya.

Kapolres berharap dengan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban yang dialami dengan memberikan dukungan moral sebagai bentuk empati Polres Karimun terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah kesusahan.

Editor: Yudha