Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Tanjungpinang Ngopi Bareng Masyarakat Tanjungpinang Timur
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 08-02-2024 | 13:25 WIB
AR-BTD-5052-Polresta-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Polresta Tanjungpinang menggelar Ngopi Bareng bersama masyarakat Tanjungpinang Timur di Kedai Kopi Batu XI, Jalan Bandara Baru, Rabu (07/02/2024) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar Ngopi Bareng bersama masyarakat Tanjungpinang Timur di Kedai Kopi Batu XI, Jalan Bandara Baru, Rabu (07/02/2024) malam.

Ngopi Bareng hampir setiap malam dilakukan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, beserta jajarannya.

Hal ini dilakukan untuk mendengarkan langsung keluhan, maupun keresahan masyarakat terkait kondisi gangguan Kamtibmas di wilayah sekitarnya.

Beberapa wilayah telah dikunjungi Kombes Pol Heribertus Ompusunggu seperti Tanjungpinang Barat, Timur, Tanjungpinang Kota bahkan Kecamatan Bukit Bestari.

Ia menjelaskan dengan kegiatan seperti menunjukkan kekompakkan antara polisi dengan masyarakat dan tidak ada lagi nilai-nilai miring. "Setiap kegiatan masyarakat menghadirkan negara di tengah-tengah masyarakat khususnya polisi. Memberikan syok terapi bagi penjahat agar mereka tau polisi kompak dengan masyarakat termasuk pihak Kelurahan, Camat dan RT RW," ujarnya.

Kombes Pol H Ompusunggu mengatakan, selain itu men-trigger masyarakat agar lebih aktif dalam Pos Kamling serta belanja masalah supaya membiasakan masyarakat bahwa Kamtibmas bukan milik Polisi saja tetapi milik masyarakat.

"Sama sama kita jaga kita preventif dan memberikan sumbangsih pemikiran khususnya wilayah kita aman kondusif dan gembira," jelas Kapolresta Tanjungpinang.

Dalam pertemuan tersebut, sebagian warga Tanjungpinang Timur membahas penggunaan knalpot racing, Traffic light, dan penggunaan lampu sein. "Itu salah satu bentuk sharing yang kami dari Kepolisian belanja masalah dari masyarakat. Tadi sudah di jawab sama Kasatlantas terkait teknis di lapangan, jika tidak memakai lampu kita razia. Di Jln Bandara ini nanti kita sharing estetikanya bagaimana setidaknya kita pasang rambu rambu untuk kita tindak yang melanggar," ucapnya.

Kapolresta Tanjungpinang juga memberikan tali asih berupa sembako dan beras kepada masyarakat sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Sementara itu, Sekcam Tanjungpinang Timur, Hendrawan Herninanto, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Polresta Tanjungpinang dalam mendengarkan dan menjawab persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Saya apresiasi sebesar-besarnya dengan adanya Ngopi bareng seperti ini. Untuk itu mari sama sama kita menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif terutama pada masa tahapan Pemilu saat ini," pungkasnya.

Editor: Gokli