Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lawan Australia di Babak 16 Besar Piala Asia, Erick Thohir: Tunggu Kejutan Timnas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-01-2024 | 16:52 WIB
Timnas111.jpg Honda-Batam
Timnas Indonesia melaju ke babak 16 Besar Piala Asia 2023. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap ada kejutan-kejutan dari Timnas Indonesia saat menghadapi Australia, di babak 16 besar Piala Asia 2023. Menurutnya, Pratama Arhan dkk bisa mengimbangi.

Hal itu dikatakan Erick saat diminta komentarnya terkait harapan untuk Timnas Indonesia di babak gugur yang berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, pada Minggu (28/1/2024) malam.

"Saya rasa Australia bukan tim yang....kembali tidak diperhitungkan. ranking juga jauh (25 di Asia)," kata Erick saat ditemui Medcen Stadion Utama GBK, Jumat (26/1/2024).

"Tapi permainannya berbeda dengan Jepang, dengan Korea. Dan kita juga banyak sekarang pemain yang sudah berlaga di Liga Inggris ataupun di Liga Belanda. Mungkin secara match-up pertandingan lebih bisa saling mengimbangi gitu," ujarnya.

"Kalau Jepang kemarin kita lihat sistem permainan luar biasa, disiplin di segala lini. Ya kita coba lah," tutur Erick.

Akan tetapi, Menteri BUMN itu tetap meminta Indonesia untuk tak berpuas diri atas pencapaian yang telah diraih.

"Saya bilang kepada tim jangan berpuas diri karena sudah 16 besar, terus sudah. Ya enggak lah. Kembali kita harus kasih yang terbaik.

Siapa tahu ada kejutan-kejutan dari Indonesia," kata Erick.

Menurut Erick harus ada perubahan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia, agar tak kalah terus dari Australia.

Erick menyebut Indonesia pernah dikalahkan Socceross, julukan Timnas Australia, 0-1 di babak kualifikasi Piala Asia 2011 pada 2010.

"Dan kita kalau melihat sejarah kita di tahun 2009 dan 2010, kita sama Australia pernah drop, pernah kalah 0-1. Ini kan tahun 2023, masa enggak maju-maju gitu," ucap Erick.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha