Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran di Kundur, 8 Unit Ruko Hangus dan 2 Orang Meninggal Dunia
Oleh : Freddy
Jumat | 22-12-2023 | 11:56 WIB
AR-BTD-3599-Kebakaran-Kundur.jpg Honda-Batam
Petugas saat mengevakuasi jasad korban meninggal dalam musibah kebakaran 8 unit Ruko di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jumat (22/12/2023) dini hari. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sedikitnya 8 unit Ruko di Jalan Pemuda, belakang Pasar Mutiara, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, hagus terbakar pada Jumat (22/12/2023) dini hari.

Musibah ini menelan dua korban jiwa, yang tak sempat menyelamatkan diri dari kobaran api yang melahap Ruko itu.

Camat Kundur, Saifullah, membenarkan adanya 8 Ruko yang hangus terbakar dan 2 orang meninggal dunia pada peristiwa kebakaran tersebut.

Dikatakan Camat Saifullah, penyebab kebakaran belum dapat dipastikan, demikian juga dengan besarnya kerugian materil para korban. Namun untuk api yang menghanguskan 8 Ruko tersebut sudah dapat dipadamkan petugas Damkar bersama warga masyarakat sekira pukul 06.30 WIB.

"Alhamdulillah, api yang menghanguskan Ruko tersebut sudah dapat dipadamkan petugas Damkar bersama warga, pagi tadi," kata Saifullah.

Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, dua korban meninggal dunia itu merupakan karyawan salah satu toko di Ruko tersebut. Sementara, 4 orang rekan korban sesama karyawan toko itu, berhasil menyelamatkan diri dengan melompat dari lantai dua.

Adapun Ruko yang terbakar yakni toko obat, toko emas, toko sepatu, toko aksesoris, toko kain dan Ruko kosong.

Editor: Gokli