Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Danrem Wira Pratama Janji Tindak Tegas Anggotanya Pengintimidasi Wartawan
Oleh : chr/ypn
Senin | 24-09-2012 | 08:30 WIB

TANJUNGPINANG ,batamtoday - Komandan Korem (Danrem) 033/WP Kepri Brigjen (Inf) Deni K Irawan mengatakan akan menindak tegas oknum TNI yang melakukan intimidasi dan ikut campur dalam permasalahan pemberitaan portal berita batamtoday dalam kasus korupsi di Biro Humas dan Protokoler Pemprov Kepri.


Hal itu dikatakan Deni K Irawan kepada batamtoday, Sabtu (22/9/2012), terkait intimidasi melalui SMS yang dilakukan orang yang mengaku anggota Korem 033/WP Sertu Wiriyanton dan adik kandung Misbardi.

"Terimakasih atas informasinya, dan saya akan cek nama tersebut. Kalau betul, tentu anggota tersebut akan berurusan sama saya," ujar Jenderal Deni K Irawan.

Dalam kesempatan itu, Danrem 033/WP ini juga meminta nomor handphone serta bunyi SMS bernada intimidasi yang dikirimkan kepada batamtoday.

Sebagai tindak lanjut, Pasi Intel Korem 033/WP Kepri juga meminta koordinasi, dan nomor handphone serta SMS bernada intimidasi yang dikirimkan Sertu Wiriyatno.

Sebagaimana sebelumnya, batamtoday menerima SMS bernada intimidadi dari orang yang mengaku adik kandung Misbardi, anggota Korem 033/WP Sertu Wiriyatno.

Dalam SMS yang dikirim dari nomor 081364168233 itu, Oknum TNI dari Korem ini meminta agar batamtoday, tidak mengganggu Misbardi lagi dengan pemberitaan dugaan korupsi yang dilakukan dan saat ini sedang ditangani Kejari Tanjungpinang.

"Saya, Sertu Wiriyatno Korem 033/WP adik Kandung Bang Misbardi, Saya minta Pak Carles, tidak jangan lagi mengganggu abang saya, sekali lagi saya minta, trimakasih," begitu bunyi SMS tersebut.

Sebelumnya, batamtoday juga menerima SMS dengan kata-kata kasar dan tak senono dari nomor berbeda, yang diduga dikirimkan orangnya Misbardi, untuk mengintimidasi wartawan batamtoday atas berita dugaan korupsi di Biro Humas dan Protokoler Pemprov Kepri.

"Hehehe....rupanya masih ada anjing pemakan taik yang masih suka mengonggong ya.....," begitu bunyi SMS yang diterima batamtoday pada 15 September 2012 dari nomor 081276293350.