Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Kamarnya, 4 Hari Baru Diketahui Tetangga
Oleh : Freddy
Minggu | 06-10-2024 | 09:04 WIB
0610_evakuasi-mayat-kakek_0349348348.jpg Honda-Batam
Kapolsek Tebing, AKP S Binsar Samosir ke lokasi penemuan mayat di Komplek perumahan Timah RT 002 RW 003 Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (5/10/2024) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seorang kakek yang diketahui bernama Abdul Rahim (76) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di dalam kamar rumahnya, Perumahan Timah, RT 002/RW 003, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Sabtu (5/10/2024).

Abdul Rahim yang tinggal bersama seorang putranya di rumah nomor 57 tersebut diketahui sebagai pensiunan karyawan PT Timah.

Kapolsek Tebing AKP S Binsar Samosir, kepada wartawan membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Dari keterangan salah seorang tetangganya, kata Kapolsek, sudah 4 hari tidak melihat lelaki yang bernama Abdul Rahim keluar rumah. Demikian juga disampaikan jemaah mesjid di dekat rumahnya.

Kemudian hal ini disampaikan kepada ketua RW setempat yang selanjutnya menghubungi Polsek Tebing dan menghubungi keluarga Abdul Rahim.

Selanjutnya Ketua RW, ahli keluarga mencoba mengetuk pintu kamar yang kemudian dilakukanlah upaya paksa untuk mendobrak pintu kamar tersebut.

''Anggota polisi bersama warga dan keluarga langsung menuju ke kamar almarhum dan setelah pintu dibuka ditemukan Abdul Rahim sudah terbaring dilantai dalam keadaan meninggal dunia," kata AKP Binsar Samosir.

Kapolsek menambahkan, setelah itu dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, termasuk anak kandung almarhum dan dari keterangan anak kandungnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, bahwa bapaknya memang sakit dan 30 tahun lalu pernah dilakukan operasi usus.

Selain itu ada juga riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hal ini dikuatkan juga dengan ditemukan obat yang biasa dikonsumsinya

''Tim Inafis Polres Karimun yang mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara tidak menemukan adanya tanda-tanda tindakan kriminal dan juga di tubuh almarhum tidak ditemukan adanya tanda kekerasan, sehingga bisa dikatakan penyebab kematian Abdul Rahim murni karena sakit," tutup Kapolsek Tebing, AKP Binsar Samosir.

Editor: Surya