Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Murah Disperindag 'Diserbu' Warga Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 21-12-2023 | 16:52 WIB
Pasar-Murah-Bintim1.jpg Honda-Batam
Pasar Murah Disperindag di Jalan Barek Motor Kijang, Bintan Timur, Rabu (20/12/2023). (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bintan menggelar pasar murah di Jalan Berek Motor Kijang, kecamatan Bintan Timur, Rabu (20/12/2022).

Pasar murah dengan paket sembako berupa daging beku 1 kg, minyak goreng 4 liter, dan gula pasir 2 kg, dengan harga Rp 105 ribu per paket. Seribu paket yang disiapkan habis dalam waktu kurang dari 2 jam, sejak dibuka mulai pukul 07.00 WIB.

"Ini merupakan kegiatan rutin menyambut perayaan hari besar Natal dan Tahun Baru seperti saat ini," sebut Kepala Dinas Koperasi UM Perindag Bintan, Asy Syukri.

Selain itu, kata Syukri kegiatan ini menghindari dari ancaman inflasi. Karena biasanya saat hari-hari besar banyak permintaan warga.

"Di sisi lain juga membantu masyarakat dalam bentuk subsidi bahan pokok penting, serta menjaga stabilitas harga agar terkendali di pasar," sebut Syukri.

Kegiatan ini tak hanya digelar di Bintan Timur saja, tapi dilakukan bergilir dan dijadwalkan pada Kamis (21/12/2023) dilaksanakan di wilayah Kawal, Kecamatan Gunung Kijang.

Editor: Yudha