Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja di PT Esco Bintan, Korban Hanya Alami Luka Ringan
Oleh : Harjo
Jumat | 08-12-2023 | 18:32 WIB
7-12_laka-esko-bintan_0239239823481.jpg Honda-Batam

PKP Developer

aryawan PT Esco, Fadlan S, yang jatuh dari ketinggian saat mengecek alat pendingin. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Manajemen PT Esco Bintan menyampaikan bahwa peristiwa kecelakaan kerja yang menimpa karyawannya bernama Fadlan S pada Kamis (7/12/2023) telah ditangani dengan baik.

HRD PT Esco Bintan, Mutiara mengatakan saat kecelakaan kerja tersebut, perawat dan tim medis perusahaan langsung mengantarkan korban ke RSJkO Engku Haji Daud (EHD) Tanjung Uban.

"Keselamatan karyawan lebih utama, dan sudah dilakukan penanganan yang baik oleh pihak rumah sakit. Kondisi karyawan saat ini sudah membaik, luka yang dialami oleh korban juga luka ringan," terangnya.

Dijelaskan, saat ini tim medis perusahaan juga melakukan observasi atau monitoring terhadap kesehatan korban.

"Selain itu kita juga sudah melakukan proses pelaporan ke pihak BPJS Tenaga Kerja dan pihak Disnaker kurang dari 24 jam sejak kejadian, sesuai dengan prosedur," tambahnya.

Sementara, Ketua FKUI Konfederasi Serikat Burih Seluruh Indoensia (KSBSI) Bintan, Erdis Suhendri menyampaikan agar kasus kecelakaan kerja jadi perhatian serius instansi terkait.

"Kecalakaan kerja di lingkungan kerja atau dalam areal perusahaan harus menjadi perhatian serius, terutama terkait safety karyawan saat bekerja. Jangan sampai kecelakaan kerja justru dianggap hal yang biasa," tegasnya.

Diberitakan sebelumya, karyawan PT Esco, Fadlan S, jatuh dari ketinggian saat mengecek alat pendingin. Ia pun menderita luka pada tangan sebelah kiri, bagian kepala mengalami memar, serta luka pada bagian lutut kaki. Korban langsung dilarikan ke RSJKO EHD Tanjunguban.

Editor: Yudha