Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Propam Polda Kepri Laksanakan Gaktibplin di Polres Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 07-12-2023 | 19:40 WIB
Propam-Gaktibplin1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Propam Polda Kepri memeriksa kondisi senjata api personil Polres Karimun saat pelaksanaan kegiatan Gaktibplin. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka pengawasan pendisiplinan anggota Polri, Propam Polda Kepri melaksanakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap Personel Polres Karimun, Kamis (7/12/2023).

Sebelum dilakukan pemeriksaan Gaktibplin, Ketua tim Propam Polda Kepri AKP Arbi Guna Bimantara memberikan arahan kepada personel Polres Karimun agar menjaga sikap, tampang, menggunakan seragam dinas yang sesuai aturan dan supaya berhati-hati mengunakan media sosial (medsos), jangan sampai merusak citra Polri.

Selanjutnya Tim Propam Polda Kepri bersama Propam Polres Karimun melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaran bermotor seperti KTP, SIM, STNK, KTA, Senpi dan buku mutasi dan test urine. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang, kerapian dan kesesuaian pakaian dinas.

Kanit Provos Polres Karimun Ipda Mairizal menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin dalam upaya meningkatkan ketertibpan dan pendisiplinan personel Polres Karimun agar tetap mematuhi peraturan yang berlaku supaya dapat menumbuhkan citra Polri yang baik di masyarakat.

"Apabila ditemukan personel Polres Karimun yang tidak sesuai ketentuan sebagai anggota Polri akan diberikan arahan dan teguran," ujar Ipda Mairizal.

Dijelaskan, Gaktibplin merupakan program rutin yang berfungsi sebagai kontrol bagi personel baik dalam pelaksanaan tugas pokok selaku anggota Polri maupun dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

"Tim Propam Polda Kepri bersama Propam Polres Karimun juga melakukan Pemeriksaan terhadap Personel Polsek daratan dan selama pelaksanaan berjalan aman dan lancar," tutupnya.

Editor: Yudha