Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pedagang Bakso yang Tewas Tergantung Dipastikan Bunuh Diri
Oleh : kli/ypn
Kamis | 20-09-2012 | 14:37 WIB

BATAM, batamtoday - Berdasarkan hasil visum dokter RS BP Batam, jasad Walsio (43) yang ditemukan tewas gantung diri oleh keponakannya, Yeri di perumahan Cipta Prima Tahap II/16, kemarin sore dinyatakan murni bunuh diri. Pasalnya, disekujur tubuh Walsio tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.


Kapolsek Batuaji, Kompol Tua Turnip menjelaskan hasil visum dokter RS BP Batam tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Sementara, luka pada lidah korban disempulkan lantaran tergigit saat tali menjerat lehernya.

"Kami simpulkan korban murni tewas gantung diri, berdasarkan hasil visum dan keterangan saksi-saksi," papar Turnip.

Ditambahkan Turnip, korban baru dua bulan berada di Batam. Ayah dua anak itu diketahui meninggalkan kampung halamannya Yogjakarta untuk mencari penghasilan dengan berjualan Bakso di lokasi pasar Aviari.

Namun, lantaran kerap bermasalah dengan istrinya, korban nekat mengahiri hidupnya.

"Korban nekad mengahiri hidup lantaran kerap dirundung masalah dengan keluarganya," ujar Turnip.

Sebelumnya, Yeri keponakan korban yang pertama sekali melihat kejadian juga membenarkan semasa hidup Walsio kerap bertengkar dengan istrinya yang berada di Yogjakarta. Dia juga menduga korban nekad mengahiri hidupnya lantaran dirundung masalah keluarga.

"Setahu saya, Paman (Walsio-red) sering bertengkar dengan istrinya. Kemungkinan besar karena itu saja sehingga nekad gantung diri," terang Yeri, kemarin.