Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Bintan Utara Bekuk Tersangka Percobaan Pemerkosaan Penghuni Kos di Teluk Sebong
Oleh : Harjo
Sabtu | 23-09-2023 | 16:36 WIB
tsk-cabul-kos1.jpg Honda-Batam
Pelaku percobaan pemerkosaan saat diperiksa di Mapolsek Bintan Utara. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Bintan utara berhasil menangkap Samsul Bahri (42), tersangka kasus percobaan pemerkosaan terhadap salah wanita penghuni kos-kosan di Teluk Sebong, Bintan, Jumat (15/9/2023) dini hari.

Pelaku yang berprofesi sebagai buruh harian tersebut, berhasil ditangkap di tempat kerjanya di sekitar Hotel Grand Lagoi KPL Bintan, sekitar 4 jam setelah kasus tersebut dilaporkan korban.

Ada pun modus tersangka dalan menjalankan aksi busuknya dengan berpura-pura memberi makan kucing yang ada di rumah kos tersebut. Namun korban sekalian mengintip kamar kos perempuan.

"Saat melihat korban tidur menggunakan pakaian tidur, muncul nafsu bejatnya untuk melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban," ungkap Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwityo melalui Kanit Reskrim Ipda Maidir, Sabtu (23/9/2023).

Tersangka mengakui, keesokan harinya, tersangka kembali mendatangi rumah kos korban, dengan bersembunyi di semak-semak sekitar kos sembari menunggu korban tertidur pulas. Sekitar pukul 02.30 dini hari, tersangka yang melihat kondisi rumah dan kamar kos korban sudah sepi, tersangka menyelinap masuk ke kamar korban.

Korban yang dalam keaadan sudah tidur pulas, langsung ditindih tersangka dan memukul kepala korban, tujuannya membuat korban pingsan. Namun korban tidak pingsan dan justru memberikan perlawan, hingga mendapatkan beberapa kali pukulan di bagian wajahnya.

"Karena korban terus melakukan perlawanan, akhirnya tersangka kabur dan meninggalkan korban di kamar kosnya. Hingga akhirnya, korban membuat laporan ke Polsek Bintan Utara," ujarnya.

Personil Polsek Bintan Utara yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka di lokasi tempatnya bekerja.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini sudah ditahan di sel tahanan Mapolsek Bintan Utara.

Editor: Yudha