Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

400 Mahasiswa UIB Ikuti Program P2K2
Oleh : ron/dd
Sabtu | 08-09-2012 | 15:27 WIB

BATAM, batamtoday - Sebanyak 400 mahasiswa Universitas Internasional Batam (UIB) mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus (P2K2) pada Sabtu (8/9/2012). Diharapkan mahasiswa baru bisa meraih cita-cita setelah menyelesaikan program pendidikan.


Dikatakan oleh Suhendro Gautama, pemilik UIB saat pembukaan P2K2, bahwa setiap mahasiswa untuk meraih cita-cita membutuhkan kerja keras. Salah satu cara mewujudkan cita-cita untuk menjadi orang yang sukses adalah melalui jalur pendidikan.

"Jika sudah menyelesaikan pendidikan di UIB, nantinya lebih gampang mewujudkan cita-cita," ujar Suhendro di depan ratusan mahasiswa baru.

Menurut Suhendro, kegiatan P2K2 merupakan acara untuk pengenalan kampus. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa tentang lingkungan pendidikan tinggi yang penuh dengan dinamika, karena disadari bahwa ini merupakan awal dari masa transisi dari jenjang menengah atas ke jenjang pendidikan tinggi.

"Mahasiswa perlu disiapkan secara matang baik fisik maupun mentalnya agar dapat menyesuaikan diri mereka dengan lingkungan pendidikan yang baru," katanya.

Kegiatan P2K2 digelar selama dua hari hingga besok, Minggu (9/9/2012). Acara dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.