Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim PSHT Bintan A Juara 3 Umum Kejuaran Pencak Silat Lanudal Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Senin | 07-08-2023 | 11:40 WIB
Bintan-A.jpg Honda-Batam
Perwakilan Tim PSHT Binta A, usai pengumuman Kejuaraan Pencak Silat Lanudal Tanjungpinang. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan A berhasil keluar sebagai juara 3 umum pada Turnamen Pencak Silat HUT Penerbang TNI AL ke-67 tahun 3023 di Lanudal Tanjungpinang.

Manajer Tim PSHT Bintan A, Suroto, menyampaikan dari 32 atlet yang mewakili PSHT Bintan A mengumpulkan sebanyak 37 medali, sementara tuan rumah menjadi juara umum dengan 68 medali dan PPS SMI 57 medali.

"Alhamdulillah, pada kejuaraan Silat HUT Penerbangan TNI AL di Lanudal, Tim PSHT Bintan, bisa menorehkan prestasi. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi para pelatih dan atlet untuk lebih semangat dalam memgembangkan seni beladiri asli nusantara ini," harapnya, Senin (7/8/2023).

Untuk juara umum, Tim Lanudal meraih 16 medali emas, 20 perak dan 32 perunggu; juara dua umum PPS SMI Komwil Tanjungpinang dengan 15 medali emas, perak 23 dan 19 perunggu serta juara tiga umum PSHT Bintan A dengan 11 medali emas, 15 perak dan 11 perunggu.

Sementara itu, untuk juara per kategori, Dewasa: juara satu Tim SMI Tanjungpinang dengan 3 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu; juara dua PPS Pancabela dengan 3 emas, 3 perak dan 1 perunggu dan Lanudal dengan 3 emas dan 3 perunggu.

Selanjutnya kategori Remaja: juara satu Lanudal dengan 7 emas, 12 perak dan 9 perunggu; juara dua PSHT Bintan A dengan 6 emas dan 3 perunggu; dan juara tiga PPS SMI Komwil Tanjungpinang 5 emas, 9 perak dan 2 perunggu.

Kategori Pra Remaja, juara satu PPS SMI Tanjungpinang dengan 6 emas, 6 perak dan 11 perunggu; juara dua PSHT Bintan A dengan 5 emas, 10 perak dan 6 perunggu; serta juara tiga SMP De Green Camp dengan 5 emas dan 2 perak.

Untuk kategori Usia Dini: juara satu Lanudal dengan 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu; juara dua PPS SMI ATL dengan 3 emas dan 3 perak; serta PPS SMI Lingga dengan 2 medali emas. Untuk kategori pesilat terbaik, Usia Dini Putra diraih Marcho dari IPKA Club; Usia Dini Putri, diraih Tengku Fathin Nazifa Azzahra. SMI Lingga.

Pra Remaja Putra, diraih Rizki dari PSHT Bintan B dan Putri Aliza dari PSHT Bintan A. Katergori Remaja Putra, diraih Arya Saputra dari Lanudal dan Putri diraih Mega dari PPS Pancabela. Kategori Dewasa Putra, diraih Nanda Syahadan dari PSHT Bintan B dan Dewasa Putri, diraih Dea Fitri dari Lanudal serta Pesilat Terbaik Kategori TNI-Polri dan Instansi, Putra diraih Putra Yoga Sumantri dari Polres Anambas dan Putri diraih Dewi Suryanti dari Polres Bintan.

Editor: Gokli