Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPJS Kesehatan Sosialisasi Aplikasi Penggunaan Mobile JKN di Mapolres Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 20-07-2023 | 18:12 WIB
Sosialisasi-BPJSK-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan di Mapolres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Personel Polres Karimun mengikuti kegiatan sosialisasi tentang penggunaan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan, Kamis (20/7/2023)

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Karimun, Muheri dan diikuti Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir, Kasi Dokkes serta personel Polres Karimun.

Muheri menyampaikan bahwa BPJS Kesehatan bersama Polri telah melakukan nota kesepahaman dan bersinergi untuk melakukan pemutakhiran serta memulihkan perbedaan data peserta anggota Polri dan keluarganya sebagai peserta program JKN-KIS.

"Terkait aplikasi Mobile JKN, aplikasi ini dapat memudahkan peserta JKN_KIS dan dalam memanfaatkan pelayanan JKN-KIS dimana saja tanpa perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Pengembangan aplikasi mobile JKN merupakan wujud nyata dari komitmen BPJS kesehatan dalam memberikan kemudahan akses serta pelayanan yang optimal bagi peserta," ungkapnya.

Dijelaskan, sosialisasi tersebut dilaksanakan agar anggota Polri memahami ketentuan dan prosedur tata cara pengunaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta memberikan informasi terbaru tentang pengunaan JKN-KIS tersebut.

"Selain itu, juga guna untuk mengupdate data terbaru personel Polres Karimun beserta dengan anggota keluarga yang masuk dalam tanggungan, hak dan kewajiban peserta JKN, serta penggunaan aplikasi mobile JKN," ujarnya.

Sementara AKP Binsar Samosir mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang berkesempatan memberikan sosialisasi JKN serta memperkenalkan penggunaan fiture aplikasi mobile JKN.

BPJS Kesehatan membantu bidang kesehatan bagi anggota Polri dan keluarganya yang masih berdinas aktif. BPJS Kesehatan bersama Polri juga bersinergi dalam melakukan pemutakhiran dan rekonsiliasi data peserta anggota polri serta keluarganya sebagai peserta Program JKN-KIS

"Kerjasama BPJS kesehatan dengan Polri merupakan upaya Polri memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas pengabdian untuk Negara Indonesia," pungkasnya.

Editor: Yudha