Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Gelar Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79 Tahun 2024
Oleh : Freddy
Selasa | 20-08-2024 | 08:24 WIB
2008_hari-pengayoman-karimun_90349348.jpg Honda-Batam
Kakanim Karimun Zulmanur Arif tampil sebagai komandan upacara Hari Pengayoman Tahun 2024 yang digelar di Kanwil Kemenkumham Kepri, Senggarang, Kota Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun menggelar upacara, yang dilaksanakan di halaman kantor Imigrasi Karimun, Senin (19/8/2024).

Hari Pengayoman Tahun 2024 ini mengusung team "Kemenkumham Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045".

Upacara Hari Pengayoman ini diikuti seluruh pegawai Imigrasi Karimun, dipimpin oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Sophian Kasim Sani sebagai inspektur upacara dan Ikhwan Izzan selaku komandan upacara.

Selaku inspektur upacara, Sophian Kasim Sani membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Yasonna Laoly.

Sophian Kasim Sani menyampaikan, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun dalam merayakan hari pengayoman telah melaksanakan serangkaian kegiatan, diawali pada Sabtu (3/8/2024) dengan melaksanakan program 'Paspor Simpatik' yaitu permohonan pembuatan paspor pada hari libur yang bertujuan mempermudah akses layanan paspor bagi masyarakat.

Sophian Kasim menungkapkan, pada hari libur tersebut, Kantor Imigrasi melayani sebanyak 48 permohonan paspor. Dan pada Selasa, 6 Agustus 2024, melayani tambahan 40 permohonan. Hal ini tentu memberikan pelayanan yang cepat dan efisien kepada warga.

Lebih lanjut, Sophian Kasim Sani menyebutkan, bahwa selain itu juga dilaksanakan juga kegiatan bakti sosial Kumham Peduli dan Berbagi.

"Bantuan sosial berupa kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula pasir disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di sekitar Kantor Imigrasi. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kantor Imigrasi terhadap kesejahteraan sosial masyarakat yang memerlukan," kata Sophian Kasim Sani.

Kemudian pada hari Rabu (7/8/2024), dilanjutkan dengan kegiatan donor darah sebagai wujud nyata komitmen dalam mendukung kesehatan dan kebutuhan darah bagi mereka yang membutuhkan.

"Dalam kegiatan donor darah ini Para pegawai dan masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan ini yang menunjukkan solidaritas dan kepedulian yang tinggi," terang Sophian Kasim Sani

Sophian Kasim Sani mengatakan bahwa pada hari yang sama juga dilakukan kegiatan Tabur Bunga yang dilakukan bersama pejabat struktural Rutan Karimun sebagai penghormatan dan doa bersama dengan tujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah mendahului, serta meneguhkan semangat pengabdian dan pelayanan publik yang berkualitas.

"Puncak acara peringatan hari pengayoman ini tahun 2024 ini , Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai menggelar upacara yang sebelumnya telah melaksanakan serangkaian kegiatan yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat," tutup Sophian Kasim Sani

Editor: Gokli