Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terpilih Secara Aklamasi, OSO Kembali Pimpinan Partai Hanura
Oleh : Aldy
Selasa | 20-08-2024 | 13:44 WIB
Munas-Hanura.jpg Honda-Batam
Munas Partai Hanura IV yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kute, Kota Denpasar - Bali. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Denpasar - DR H Oesman Sapta Odang (OSO), kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura periode 2024-2029.

OSO terpilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) Partai Hanura IV yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kute, Kota Denpasar - Bali.

Dalam perhelatan Munas Hanura IV itu, 38 provinsi dan 514 kabuoaten/kota meminta secara khusus agar Oesman Sapta bersedia kembali meminpin Hanura 2024 - 2029.

Dalam sambutannya, Oso secara tegas menyatakan, Hanura tetap pada prinsip tujuannya, akan berupaya mewujudkan pembangunan daerah yang mana menurutnya 'Indonesia Makmur' mana kala semua daerah sudah makmur.

Dan oleh karena itu, menurut OSO, seluruh kader Partai Hanura harus mewajibkan dirinya menjadi insan-insan yang konsisten membangun daerah. "Kita bukan daerah isme, namun siapapun dia manakala mau berbuat dan memikirkan kemajuan daerahnya, di mana ia tinggal, maka mereka-mereka inilah yang kita anggap pejuang daerah," ungkap OSO, dalam keterangan persnya, Selasa (20/8/2024.

Ia juga mencontohkan betapa banyak orang daerah yang sukses di tingkat nasional, namun tak banyak yang benar-benar memikirkan kemajuan daerahnya. "Intinya disini saya tegaskan, betapa pentingnya membangun daerah," tegas OSO.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kepri, Bakti Lubis, menyampaikan optimisme akan kemajuan partai Hanura dibawah komando OSO. "DPD Kepri optimis ke depan Roda organisasi partai akan jauh lebih baik, sehingga kita juga bisa memberikan masukan agar di DPP, DPD, dan sejumlah DPC diisi oleh lebih banyak orang-orang muda yang punya etos dan semangat kerja yang baik," ungkap Bakti Lubis.

Editor: Gokli