Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ormas di Bintan Diimbau Berperan Aktif Sukseskan Pemilu 2024
Oleh : Harjo
Kamis | 20-07-2023 | 16:36 WIB
Ormas-Bintan1.jpg Honda-Batam
Kegiatan pembinaan, pemberdayaan dan pengasawan Ormas yang digelar Kesbangpol Pemkab Bintan. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 200 peserta dari 57 Organisasi Masyarakat (Ormas) menghadiri sosialisasi pembinaan organisasi kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bintan di Hotel Bhadra, Kamis (20/7/2023).

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka meningkatkan partisipasi politik untuk mewujudkan pemilu berkualitas tahun 2024.

Bupati Bintan Roby Kurniawan yang membuka kegiatan tersebut, berharap dengan kehadiran ormas-ormas di Kabupaten Bintan harus bisa menyatukan masyarakat dalam membangun kebersamaan yang dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Serta bisa memberikan dampak positif terutama saat memasuki tahun politik.

"Jangan sampai putus tali siraturahmi, apalagi sampai tidak bertegur sapa cuma karena beda pilihan. Peran ormas dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sangat dibutuhkan," katanya.

Karena keberadaan Ormas, ujar Roby, selama ini sudah berperan aktif dalam membantu pemerintah dalam membangun Bintan.

"Tentunya kedepan harus semakin solid, semakin kompak dalam menyatukan kebersamaan di tengah masyarakat di Bintan," harapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Bintan, Muhammad Lukman menyampaikan, Ormas yang tercatat di Kesbangpol Bintan, harus turut serta dalam menyukseskan pesta demokrasi di tahun 2024.

"Ormas harus bisa memberikan pendidikan politik yang sehat dan bermartabat kepada masyarakat," harapnya.

Editor: Yudha