Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dewi Ansar Ingin Pilar-pilar Sosial Bisa Beri Masukan ke Pemerintah
Oleh : Harjo
Senin | 10-07-2023 | 11:28 WIB
pilar-sosial.jpg Honda-Batam
Pilar-pilar Sosial Lingga dan Bintan pada kegiatan Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Sinergi bersama LKKS Kepri di Madu Tiga Beach, Gunung Kijang, Bintan, Minggu (9/7/3023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 120 peserta dari Pilar-pilar Sosial Provinsi Kepri, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga mengikuti kegiatan Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi, dan Sinergi bersama LKKS Kepri di Madu Tiga Beach, Gunung Kijang, Bintan, Minggu (9/7/3023).

Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau, Hj Dewi Kumalasari Ansar, menuturkan LKKS merupakan lembaga non-pemerintah yang bersifat terbuka, independen, dan mandiri.

Ia juga mengungkapkan, LKKS memiliki peran nyata dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. "Saya tentu berharap dengan adanya kegiatan ini, Pilar-pilar Sosial di Kepri dapat saling berkoordinasi dengan baik, sehingga kedepannya dapat memberikan solusi kepada pemerintah dalam menghadapi permasalahan sosial yang ada di Kepri," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I LKKS Kabupaten Bintan, Elyza Riani yang hadir mewakili Ketua LKKS Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani dalam kegiatan tersebut menuturkan, anggota LKKS harus bisa lebih aktif serta memperluas lagi cakupan kegiatan untuk membantu dan menyentuh sekaligus mengatasi berbagai persoalan sosial yang dihadapi masyarakat.

Selain itu, Elyza juga menuturkan sebagai lembaga sosial, LKKS juga mempunyai peranan yang sangat strategis dalam rangka menggali, mengembangkan, dan mengkoordinasikan semua potensi sosial dalam masyarakat.

"LKKS tentu harus mampu menjalankan peran yang sangat strategis ditengah masyarakat. Saya harapkan agar seluruh anggota LKKS harus lebih aktif serta memperluas lagi cakupan kegiatan untuk membantu dan menyentuh berbagai persoalan sosial di masyarakat," tutupnya.

Editor: Gokli