Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kukuhkan PD IPHI Tanjungpinang, Rahma Harap IPHI Jadi Wadah Silaturahmi
Oleh : Devi Handani
Minggu | 09-07-2023 | 15:32 WIB
ihpi_tanjungpinang_b.jpg Honda-Batam
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungpinang periode 2022-2027. Pengukuhan dilaksanakan di Aula mini Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (9/7/2023) (Foto: Devi Handani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, M.M mengukuhkan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tanjungpinang periode 2022-2027. Pengukuhan dilaksanakan di Aula mini Asrama Haji Tanjungpinang, Minggu (9/7/2023).

Ketua terpilih, H. Raja Alhafizh, S.E, pengukuhan disaksikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Tanjungpinang dan Ketua MUI Tanjungpinang. IPHI Tanjungpinang berjumlah 41 orang pengurus, 32 orang diantaranya merupakan pengurus harian.

Rahma dalam sambutannya, berucap syukur atas rasa kekeluargaan IPHI dan mengajak seluruh anggota menanamkan serta memelihara nilai-nilai ibadah haji.

"Diharapkan keluarga besar IPHI Tanjungpinang dapat memelihara nilai-nilai ibadah haji yang telah ditunaikan agar senantiasa memiliki kesadaran dan bertaqwa sebagai hamba Allah dan sesama masyarakat," pesan Rahma.

Rahma juga mengharapkan untuk selalu menjalin silatirahmi dengan melaksanakan pertemuan rutin.

"Melalui IPHI ini jadikan sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi dalam memupuk kebersamaan dan kekompakan, juga melaksanakan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Selanjutnya diharapkan masyarakat beserta IPHI Kota Tanjungpinang senantiasa bersinergi dalam melancarkan tugas Kementerian Agama dalam hal pelaksanaan ibadah haji kedepannya," harapnya.

Sementara itu, Ketua PD IPHI Tanjungpinang, H. Raja Al Hafizh, S.E menyampaikan dengan dilaksanakan pengukuhan PD IPHI Kota Tanjungpinang merupakan sebagai bagian dari rangkaian sejak terbentuknya pengurus sejak satu tahun lalu.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Wali Kota Tanjungpinang yang telah mengukuhkan pengurus PD IPHI Kota Tanjungpinang. Semoga kami sebagai pengurus dapat menjalankan amanah dan program rutin IPHI dengan baik," Ucapnya.

Lanjut dikatakannya bahwa terdapat kegiatan rutin yang telah IPHI laksanakan, baik itu kegiatan bakti sosial maupun pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan bhakti sosial telah kami laksanakan bagi orang orang yang tidak mampu, dan pemeriksaan kesehatan diperuntukkan bagi masyarakat Kota Tanjungpinang. Semoga kita sebagai pengurus IPHI dapat berdampak baik dan bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Editor: Surya