Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BPBD dan Damkar Pemkab Karimun Gerak Cepat Potong dan Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Teuku Umar
Oleh : Freddy
Sabtu | 08-07-2023 | 16:04 WIB
pohon-tumbang15.jpg Honda-Batam
Petugas BPBD dan Damkar Pemkab Karimun melakukan pemotongan dan pembersihan pohon besar yang tumbang disaksikan Sekda Karimun Muhammad Firmansyah. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Damkar Pemkab Karimun bergerak cepet untuk melakukan pemotongan dan pembersihan pohon yang tumbang di lokasi SMA lama, Jalan Teuku Umar Kecamatan Karimun, Sabtu (8/7/2023).

Pemotongan dan pembersihan pohon besar yang tumbang tersebut sebagai bentuk respon cepat atas permintaan Aloysius, anggota DPRD Kabupaten Karimun Dapil I (Karimun-Buru-Selat Gelam).

Kepala BPBD Kabupaten Karimun, Suwedi menjelaskan, untuk memotong pohon besar yang sudah berumur bukanlah suatu kerja yang mudah. Hal itu karena BPBD Karimun belum memiliki alat potong chainsaw yang memadai.

"Petugasnya juga belum terlalu berpengalaman untuk melaksanakan tugas tersebut," ungkapnya.

Lanjut Suwedi, kendati hanya menggunakan chainsaw kecil, petugas BPBD dan Damkar Pemkab Karimun tetap melanjutkan pemotongan pohon yang berukuran besar tersebut.

"Kita potong dulu dahan-dahan pohon yang berukuran kecil dan kalau dengan alat chainsaw ini masih memungkinkan untuk memotong dahan pohon yang berukuran besar , tentunya akan dilakukan pemotongan." Ujar Suwedi

Suwedi menambahkan, pemotongan dan pembersihan pohon besar tersebut langsung disaksikan oleh pak sekda Karimun, Muhammad Firmansyah yang menyempatkan diri untuk hadir di lokasi.

Sementara, Aloysius mengatakan sebagai anggota dewan tentunya harus merespon cepat apa yang disampaikan warga terkait adanya pohon besar yang tumbang tersebut.

"Untuk merespon warga, saya langsung hubungi Kepala BPBD Kabupaten Karimun dan Pak Sekda," tutup Aloysius.

Editor: Yudha