Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Toapaya Bakal Ambil Tidakan Tegas Aktivitas Tambang Pasir Ilegal di Wilayahnya
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 07-07-2023 | 19:00 WIB
Camat-sidak-tambang1.jpg Honda-Batam
Camat Toapaya, Ivan Golar Riyady turun ke lokasi tambang pasir ilegal di wilayah kerjanya. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Camat Toapaya, Ivan Golar Riyady bersama Polsek Bintan Timur, Koramil dan RT/WT turun langsung ke lokasi tambang pasir ilegal yang beroperasi di wilayahnya.

"Untuk Toapaya gak ada kawasan penambangan, yang ada itu pertanian dan peternakan," sebut Ivan saat di hubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (7/7/2023).

Dijelaskan, setelah mendapat kabar adanya tambang pasir ilegal yang beroperasi, pihaknya sudah turun ke lokasi namun sedang tidak ada aktivitas penambangan pasir.

"Memang kita pergi gak ada, tapi jelas terlihat bekas penambagan pasir. Kita langsung menghubungi pemilik lahan untuk menanyakan status kawasan dijadikan tambang pasir tersebut," kata Ivan.

Dimana, lanjut Camat, berdasarkan keterangan pemilik lahan bahwa aktivitas penambangan pasir tersebut tidak mengantongi izin. Maka Ivan menghimbau agar tidak melakukan penambangan sebelum memiliki izin.

"Nantinya apabila himbauan kita tak diindahkan, kita bakal surati pihak-pihak terkait untuk menindak sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku," tegasnya.

Editor: Yudha