Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah dan Tangkal Pekat, Polres Karimun Gelar Operasi Bina Kesuma Seligi 2023
Oleh : Freddy
Kamis | 06-07-2023 | 14:12 WIB
Kusuma-Seligi-Karimun.jpg Honda-Batam
Polres Karimun menggelar Operasi Bina Kesuma Seligi 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar Operasi Bina Kesuma Seligi 2023 untuk mencegah dan menangkal penyakit masyarakat seperti kenakalan remaja, kejahatan jalanan, premanisme, mabuk-mabukan, pencurian, tawuran dan narkoba pada Rabu (5/7/2023).

Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 lebih mengedepankan fungsi Binmas dan upaya pembinaan dan pencegahan penyakit masyarakat, serta mengurangi potensi penyakit masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik dalam kehidupan sehari-hari.

Operasi Bina Kesuma Seligi 2023 dipimpin Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Sasmintoro, melibatkan semua fungsi dengan 24 personel.

Kasat Binmas menyampaikan, agar seluruh personel berperan sesuai dengan fungsinya serta mengedepankan pembinaan dan imbauan. Namun, jika terdapat suatu tindak pidana maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

AKP Sasmintoro menambahkan, adapun sasaran tempat dalam Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 yaitu sentra perekonomian, tempat yang berkaitan dengan transaksi keuangan, tempat penginapan (Hotel), kos-kosan, panti pijat, Bandara, pelabuhan, tempat rekreasi, wisata, hiburan, obyek vital, daerah rawan macet, lokasi PKL, jalan sepi dan sebagainya.

Ia menjelaskan, Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 menitik beratkan pada orientasi tugas Kepolisian untuk menekan timbulnya kejahatan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Semoga rangkaian operasi yang dilaksanakan dapat mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Karimun," tutup AKP Sasmintoro.

Editor: Gokli