Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Sekolah, Pemerintah Desa Malang Rapat Gelar Sunatan Massal
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 04-07-2023 | 19:08 WIB
sekda-sunatan-massal1.jpg Honda-Batam
Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika memberi santunan kepada anak peserta sunatan massal. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang menggelar sunatan masal, di Kantor Desa, Selasa (4/7/2023).

Hal tersebut turut disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika bersama Ketua DWP Kabupaten Bintan, Elyza Riani didampingi Camat Gunung Kijang, Rahak.

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan apresiasinya terhadap program Desa Malang Rapat yang mana dalam rangka mengisi masa-masa liburan anak-anak sekolah dilakukannya kegiatan sunat massal yang menggunakan anggaran dana desa.

"Kegiatan ini tentunya bisa menjadi contoh bagi desa-desa yang lainnya di Kabupaten Bintan, dimana hal ini tentunya sangat membantu masyarakat karena menggunakan alokasi dana desa," ujarnya usai memberikan santunan kepada sekitar 16 anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut.

Selain itu Sekda juga berharap agar Pemerintah Desa Malang Rapat dapat membuat program bermanfaat lainnya bagi masyarakat dalam membantu pola hidup serta tumbuh kembang bagi anak-anak.

"Ke depannya bagi pemerintah desa untuk dilakukan pola penganggaran di tahun berikutnya yang mudah-mudahan seperti di musim akhir tahun saat libur sekolah, dapat dilakukan rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat seperti halnya kegiatan sunat massal ini," timpal Ronny.

Editor: Yudha