Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri akan Tindak Tegas Gelper
Oleh : ali/dd
Selasa | 04-09-2012 | 10:44 WIB

BATAM, batamtoday - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigjen Pol Yotje Mende  akan bersikap dan menindak tegas pengusaha gelanggang permainan (gelper), jika gelper yang dibuka akhir-akhir ini terindikasi perjudian. 


"Akan ditindak tegas jika terbukti ada unsur judinya," tegas Yotje kepada batamtoday usai peresmian PT Austine Engineering di Kabil, Senin (3/9/2012) kemarin.

Meski menyatakan akan menindak tegas, namun Kapolda sendiri mengaku hingga saat ini belum mendapat laporan dari hasil penyidikan yang dilakukan anggotanya. Dan nantinya jika terbukti ada unsur perjudian, maka pengusaha gelper akan diadili sesuai dengan aturan perundangan berlaku.

Penggrebekan yang dilakukan petugas gabungan, katanya, dikarenakan izin operasional yang dikeluarkan Pemerintah Kota Batam, belum menyatakan gelper bisaberoperasi, namun teknis di lapangan yang terjadi gelper sudah buka beberapa hari sebelum dilakukan penggrebekan.

"Operasi yang dilakukan kita bekerja sama dengan pemerintah. Tapi sampai saat ini belum terbukti ada indikasi perjudian," paparnya.

Di lain sisi, para pengusaha geleper saat ditemui di Harbourbay beberapa waktu lalu mengaku gelper dengan beberapa mesin kategori orang dewasa yang dioperasikan merupakan mesin untung rugi.

Pengusaha ini menyatakan mesin yang dipampang di arena gelpernya, sama persis dengan yang dioperasikan di arena lainnya. 

"Sok bersih saja orang-orang ini yanng mengaku mesinnya bukan judi, padahal mesin kita dan mereka sama. Judi ya judi," kata salah satu pengusaha gelper kala itu yang tidak mau penyebutkan namanya.