Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polres Bintan Perkenalkan Alat Keselamatan Berlayar kepada Anak-anak
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 16-06-2023 | 18:51 WIB
Satpolair-Bintan1.jpg Honda-Batam
Satpolairud Polres Bintan menerima kunjungan dari Kelompok Bermain (KB) Karmila Tanjunguban pada Jumat (16/6/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satpolairud Polres Bintan menerima kunjungan dari Kelompok Bermain (KB) Karmila Tanjunguban pada Jumat (16/6/2023).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Mariati Kepala KB. Karmila Tanjung Uban yang diterima oleh Kasatpolair Polres Bintan Iptu Sarianto.

Karmila mengucapkan terimakasih karena menerima anak-anak asuhnya di kantor Satpolairud.

"Kami sangat berterimakasih atas penerimaan dari Satpolairud Polres Bintan, dan anak-anak kami diajarkan cara menggunakan pelampung keselamatan serta kami dibawa dengan menggunakan kapal dinas milik Polisi," ucap Mariati.

"Anak-anak yang hadir merasa sangat senang dan bangga karena bisa naik kapal milik Polisi bahkan anak-anak tersebut meminta agar dilakukan kembali kunjungan pada waktu berikutnya," tambahnya.

Di tempat yang sama, Iptu Sarianto menyampaikan dengan senang hati menerima kunjungan anak-anak dari Kelompok Bermain (KB) Karmila sehingga dari usia dini kita dapat memperkenalkan perlengkapan keselamatan di laut.

"Kami terima dengan senang hati dan apresiasi terhadap Ketua kelompok Bermain (KB) Karmila yang mau berkunjung ke kantor kami. Sehingga kami dapat mengenalkan perlengkapan keselamatan berlayar kepada anak-anak," ucapnya.

Apalagi, menurutnya, wilayah Kabupaten Bintan yang dikelilingi dengan lautan sehingga sangat penting sekali mengenalkan peralatan keselamatan berlayar dan cara penggunaannya kepada anak-anak usia dini.

"Kami melihat anak-anak sangat senang sekali ketika kami ajarkan cara penggunaan alat keslamatan berlayar, kemudian kami membawa anak-anak berkeliling di sekitar pantai daerah Tanjung Uban," ujarnya.

Kasatpolairud juga menyampaikan anak usia dini sudah harus mulai mengetahui peralatan keselamatan berlayar.

"Juga diharapkan kepada anak-anak bahwa Polri tidak hanya ada di daratan saja, di Laut juga Polri ada yang bertugas menjaga keamanan laut Indonesia serta menjaga Kamtibmas di perairan," pungkasnya.

Editor: Yudha