Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Yonif 721-Makkasau Serahkan Bendera Pusaka di Kampung Numbogawi
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-06-2023 | 12:44 WIB
cor-jalan1.jpg Honda-Batam
Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau, memperbaiki jalan di Kampung Numbogawi, Distrik Melagi, Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Rabu (14/06/2023) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lanny Jaya - Prosesi pemberian bendera pusaka Merah Putih mewarnai kegiatan karya bakti yang dilakukan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau di Kampung Numbogawi, Distrik Melagi, Kabupaten Lanny Jaya, Papua pada Rabu (14/06/2023) pagi.

Pemberian bendera pusaka itu, dilakukan usai proses pengecoran jalan yang dilakukan Satgas di lokasi tersebut. Tujuannya, mempermudah akses jalan yang sehari-hari digunakan masyarakat setempat.

Hal itu dikatakan Danpos Malagay, Lettu Inf Rasli. Di mana, pengecoran itu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-AD, khususnya Satgas 721/Makkasau akan pentingnya meningkatkan pembangunan di lini fasilitas umum yang ada di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut.

Selain itu, Rusli menyebut karya bakti tersebut juga ditujukan untuk memacu rasa gotong-royong di masyarakat. Terbukti, beberapa warga pun ikut serta membantu para Satgas selama proses pengecoran jalan berlangsung.

"Beberapa warga ikut serta membantu kami. Inilah tujuan digelarnya karya bakti di sini," kata Rusli.

Sementara itu, Kepala Kampung Numbogawi, Kemur Kiwo, meyakini adanya upaya yang dilakukan Satgas itu mampu mempermudah aktivitas warga, terlebih dalam meningkatkan perekonomian. Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan salah satu akses penghubung bagi warga yang ingin ke kampung lainnya.

"Tentunya, kami berterima kasih banyak pada Satgas. Kami sudah lama menginginkan perbaikan akses jalan ini," ucapnya.

Editor: Gokli