Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laporkan Dugaan Korupsi di Pemko Batam

Sebelum Berangkat ke KPK, Hubertus Gelar Aksi Tunggal di Hang Nadim
Oleh : ali/dd
Senin | 03-09-2012 | 11:49 WIB

BATAM, batamtoday - Ketua Forum Pemuda Lintas Anti Korupsi Kota Batam, Hubertus LD, melakukan aksi unjuk rasa tunggal di Bandara Hang Nadim Batam sebelum melanjutkan perjalanan ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (3/9/2812) pukul 11.35 WIB.


Di depan lobi keberangkatan Bandara sebelum berangkat menggunakan Lion Air dengan nomor penerbangan JT-377, Hubertus menggunakan kain berwarna putih meminta keadilan dengan membuka mata KPK bahwa di Kota Batam dijadikan ajang korupsi berbagai oknum di pemerintahan. Diantaranya, dugaan kasus korupsi dana Bansos 2007-2011 di Pemko Batam, dugaan korupsi dana KPUD Kota Batam.

"Gerbong koruptor di Batam punya jaringan. Kita akan langsung mendatangi KPK dan Kejaksaan Agung. Kita akan menantang Abraham Samad. Jika dia benar-benar mau berantas korupsi, jangan ungkap di pusat saja, di daerah juga harus ditindaklanjuti," ujar Hubertus LD.

Rencananya, di Gedung KPK nanti Hubertus akan berkoalisi bersama 45 LSM di Batam menyampaikan aspirasi tanda menjeritnya masyarakat Kota Batam atas tindakan oknum pejabat tertentu yang menyalahgunakan jabatannya demi kepentingan pribadi tanpa memandang masyarakat kecil maupun sumpah kepada negara.

Bersama dengan 45 rekannya yang tergabung dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kota Batam, rencananya Hubertus akan menginap di gedung KPK selama satu minggu ke depan sekaligus melaporkan beberapa kasus dugaan korupsi di kota Batam.