Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke 64

Polwan Bagi-bagi Bunga dan Berikan Tips Berkendaraan yang Benar
Oleh : hz/dd
Senin | 03-09-2012 | 10:17 WIB

BATAM, batamtoday - Memperingati HUT Polisi Wanita (Polwan) ke 64 tanggal 1 September 2012, puluhan Polwan dari Polda Kepri dan Polresta Barelang membagi-bagikan bunga mawar kepada pengendara mobil dan motor di beberapa persimpangan jalan di Batam, Senin (3/9/2012) sekitar pukul 7.00 WIB.


Selain membagikan bunga, para Polwan itu memberikan brosur tentang prosedur pengurusan SIM serta merangkan tips berkendaraan yang benar di jalan raya. Adapun tempat pelaksanaan kegiatan ini antara lain, Simpang Kabil, Simpang Jam, Simpang Indosat Baloi dan Simpang Gelael Sei Panas.

“Selamat pagi Pak. Kami memberikan bunga mawar ini dalam rangka HUT Polwan yang jatuh pada 1 September. Doakan agar Polwan semakin maju dan berkembang serta dikenal di dunia internasional,” ujar Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Barelang, Aiptu Puji Hastuti kepada salah seorang pengendara sepeda motor di Simpang Jam.

Puji menambahkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan masukan yang berarti masyarakat tentang arti dari berkendaraan yang baik di jalan agar bisa menekan angka kecelakaan di jalan raya.

"Selain bisa memperingati HUT Polwan, kita juga bisa berbagi ke masyarakat tentang artinya keselamatan berkendara di jalan," terangnya.

Pantauan batamtoday di lapangan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polda Kepri ini mendapatkan respon yang baik dari pengendara.

Rangkaian acara memperingati HUT Polwan ini masih berlanjut, dengan diadakan bermacam perlombaan antara lain, lomba pidato bahasa Inggris dan lomba merangkai bunga yang akan dilaksanakan pada Jumat (7/8/2012) mendatang di Mapolda Kepri.