Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kebakaran Massage H3 Lubuk Baja, Evakuasi Para Terapis Berlangsung Dramatis
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 10-06-2023 | 19:16 WIB
pemadam-H3.jpg Honda-Batam
Petugas berhasil memadamkan kebakaran tempat massage H3 di Lubuk Baja. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit ruko merupakan unit usaha H3 Massage, di Komplek Dian Center, Lubuk Baja dilalap si jago merah, Sabtu (10/7/2023). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB ini, sempat membuat panik para penghuni ruko.

Awalnya peristiwa ini diketahui warga sekitar yang bernama Hamid, setelah para penghuni yang merupakan terapis berteriak dari lantai 3 ruko tersebut.

"Awalnya kami tahu karena mereka berteriak dari bagian atas bangunan," paparnya ditemui di lokasi, Sabtu (10/7/2023).

Hamid menuturkan keberadaan para terapis berjumlah 5 orang ini, diketahui dalam upaya menyelamatkan diri dari api yang disebut berkobar di lantai dua dan tiga bangunan tersebut.

Bahkan para terapis tersebut, sempat berusaha untuk lompat dari atap bangunan. Hal ini kemudian membuat panik warga sekitar.

"Mereka panik, naik ke atas dan berusaha lompat ke gedung sebelah yang berjarak sekitar 1 meter lebih. Tindakan mereka sempat buat kami panik," lanjutnya.

Melihat kejadian tersebut, warga kemudian bertindak memberikan pertolongan dengan menyodorkan tangga dari bangunan yang berada di sebelah H3 Massage.

"Daripada mereka melompat, akhirnya pakai tangga untuk bantu mereka nyeberang. Dibuat melintang gitu, dari atap bangunan sebelah ke lokasi mereka berada," terangnya.

Kobaran api sendiri akhirnya berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi. Pantauan di lokasi sebanyak 4 unit mobil pemadam, tampak memadamkan api, hingga melakukan proses pendinginan.

"Kalau menurut kami sih, mungkin karena korsleting listrik. Karena mereka tadi bilang, tidak ada yang masak di dalam," tuturnya.

Editor: Yudha