Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IBI Kuala Sempang Donorkan 21 Kantong Darah untuk Masyarakat Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-06-2023 | 13:48 WIB
IBI-Kuala-Sempang.jpg Honda-Batam
IBI Ranting Kuala Sempang menggelar donor darah dalam rangka HUT IBI ke-72 di Aula Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (10/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Kuala Sempang, berhasil mendonorkan 21 kantong darah untuk masyarakat Bintan yang membutuhkan.

Aksi donor darah itu berlangsung di Aula Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Sabtu (10/6/2023).

Ketua Ranting IBI Kuala Sempang, Erva, yang juga sebagai ketua pelaksana aksi donor darah, menyampaikan apresiasinya atas antusiasnya warga masyarakat yang mendaftarkan diri sebagai pendonor.

"Ini untuk pertama kalinya IBI Ranting Kuala Sempang menggelar aksi donor darah, namun antusias warga sangat luar biasa," ucapnya.

Kegiatan aksi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-72 tahun ini. Donor darah itu diselenggarakan mulai pagi hari. Sebanyak 30 pendaftar, berhasil didapat sebanyak 21 kantong darah.

"Semoga dengan keberadaan IBI di Kuala Sempang, bisa membarntu terutama ibu hamil dan pasien atau warga yang membutuhkan," terangnya.

Dari sisi lain, sebuah inovasi Puskesmas Kuala Sempang yang sudah berjalan. Sudah melakukan program inventaris pendonor ibu hamil dan bersalin (Indomlyn).

Dalam kegiatan ini, IDI Ranting Kuala Sempang melibatkan Pemerintah Desa, IBI Cabang Bintan, IDI Bintan, PMI Bintan, RSJKO EHD Tanjunguban, serta para pekerja sosial.

Editor: Gokli