Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Temui Dirjen Imigrasi, Bupati Roby Usulkan Bebas Visa Kunjungan ke Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 10-06-2023 | 11:04 WIB
Silmy-Roby.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan (kanan) saat diskusi dengan Dirjen Imigrasi, Silmy Karim (kiri) di Kantor Ditjen Imigrasi, Jakarta, Jumat (9/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kabupaten Bintan, salah satu daerah pariwisata di Provinsi Kepri, berharap kunjungan wisatawan bisa terus meningkat. Harapan ini, tentunya butuh dukungan dari Pemerintah Pusat.

Demi mewujudkan keinginan itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan secara khusus menemui Dirjen Imigrasi, Silmy Karim di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Roby memaparkan peluang besar yang bisa didapat Kabupaten Bintan dari kunjungan wisatawan. Seperti peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), peningkatan ekonomi masyarakat, khusunya pelaku pariwisata dan berbagai keuntungan lainnya.

Namun, Roby menilai peningkatan kunjungan wisatawan itu harus didukung dengan adanya kemudahan baik melalui Visa on Arrival atau bebas visa kunjungan.

"Alhamdulillah, Pak Dirjen siap mensupport usulan kita. Beberapa arahan juga beliau sampaikan, intinya diupayakan agar kunjungan wisatawan khususnya mancanegara bisa kembali seperti sebelum pandemi atau kalau bisa lebih," ungkap Roby, usai bertemu Dirjen Imigrasi.

Selain itu, Roby juga mengusulkan agar wilayah kerja Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban diperluas mencakup seluruh wilayah administrasi Kabupaten Bintan, sehingga sinergitas untuk memajukan daerah bisa semakin lebih baik lagi.

"Hal ini juga ternyata mendapat respon positif dari Pak Dirjen dan tentunta akan segera ditindaklanjuti," kata Roby.

Editor: Gokli