Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buka Karnaval Budaya Siswa TK, Rahma: Perkenalkan Ragam Budaya Nusantara
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 08-06-2023 | 19:00 WIB
pawai-anak-TK1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma buka karnaval budaya siswa Taman Kanak-kanak (TK). (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma membuka secara resmi karnaval  taman kanak-kanak di Tanjungpinang City Center (TCC), Kamis (8/6/2023).

Tanjungpinang Rahma menyampaikan apresiasi terselenggaranya karnaval pawai dalam rangka penutupan tahun pelajaran 2022/2023. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk mengenalkan budaya Nusantara kepada anak-anak.

"Kegiatan yang sangat baik, positif untuk anak-anak kita belajar mengenal budaya yang ada di Indonesia. Hari ini mereka datang dengan keceriaannya, mudah-mudahan orang tua wali murid sama bahagianya," kata Rahma dalam sambutannya.

Rahma mengatakan, kegiatan ini hasil kolaborasi yang luar antara guru paud dan orang tua murid, karena dapat menyelenggarakan karnaval pawai yang dalam tiga tahun terakhir tidak dapat dilaksanakan akibat pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini menjadi menutup tahun yang luar biasa dari sejak tiga tahun lalu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyampaikan jadwal pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024, bagi anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SD.

Jadwal pendaftaran PPDB, lanjut Rahma, mulai dibuka 21-22 Juni untuk jalur afirmasi SD dan SMP, selanjutnya jalur prestasi untuk SMP dibuka 26-27 Juni, serta jalur zonasi untuk SD dan SMP dan perpindahan orang tua dibuka mulai 31 Juni hingga 5 Juli 2023.

"Pemerintah Kota Tanjungpinang masih memberlakukan gratis masuk sekolah, plus dapat bantuan baju seragam gratis," tambah Rahma.

Rahma juga mengingatkan orang tua tidak usah khawatir anak-anak tidak diterima di sekolah terdekat. Ia memastikan anak-anak akan diterima sesuai dengan zonasi.

"Saya pesan kepada orang tua tidak usah khawatir, selama zonasi yang sesuai dengan tempat tinggal orang tua, insyaallah diterima," imbuhnya.

Editor: Yudha