Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jumat Curhat, Polres Karimun Bakal Tindak Remaja Ngelem di Kelurahan Teluk Air
Oleh : Freddy
Jumat | 19-05-2023 | 16:36 WIB
IMG-20230519-WA0055.jpg Honda-Batam
Kegiatan Jumat curhat, Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam dengan warga Teluk Air Kecamatan Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Jumat (19/5/2023).

Sahak, salah satu warga Kelurahan Teluk Air, menyampaikan keresahan warga yang sering berkumpul dan ngelem disekitar tempat tinggal warga. "Masih banyak para remaja sering berkumpul dan ngelem," ujar Sahak.

Selain itu Mansyur, warga lainnya menyampaikan terkait penghuni rumah kontrakan dan rumah kost yang tidak melapor ke pihak RT dan RW. "Sehingga sangat sulit dilakukan pengawasan terhadap penduduk yang tinggal di kontrakan dan kos-kosan," ujarnya.

Menanggapi keluhan itu Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam menyampaikan terkait kenakalan remaja sudah menjadi perhatian Polres Karimun dan telah mengupayakan dengan melakukan patroli dari Polres Karimun dan Polsek Jajaran.

"Kita akan meningkatkan patroli baik siang dan malam hari," ujar Kapolres.

Menjawab apa yang disampaikan Mansyur, Kapolres menyampaikan agar dibuat surat edaran dari pihak RT dan RW berkerjasama dengan pihak kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna menertibkan administrasi bagi masyarakat yang tinggal di tempat kost dengan tujuan untuk ketertiban umum.

Kapolres menambakan, Kegiatan Jumat curhat ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Kapolres Karimun untuk memberikan ruang bagi masyarakat bisa curhat dengan polisi.

"Kegiatan Jumat curhat ini dilakukan di setiap jajaran kepolisian, baik di Polres maupun di Polsek yang turun langsung ke masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Karimun mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Karimun agar tidak membakar lahan sembarangan dan sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kecamatan Karimun untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Balai Karimun atau melalui media center kami yang ada di Polres Karimun yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya," tutup Kapolres.

Editor: Yudha