Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiri Halal Bihalal di Masjid An Nur Baloi, Ansar: Semoga Salah dan Khilaf Dihapuskan
Oleh : Redaksi
Jumat | 19-05-2023 | 10:00 WIB
ansar-baloi.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, menyambangi Masjid An Nur Blok 4 Baloi Lubuk Baja Kota Batam dalam acara Halalbihalal, Rabu (17/5/2023) malam. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momentum bulan Syawal masih dijadikan Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad, untuk terus bersilaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat Kepulauan Riau.

Kali ini Gubernur Ansar kembali menyambangi Masjid An Nur Blok 4 Baloi Lubuk Baja Kota Batam dalam acara Halalbihalal, Rabu (17/5/2023) malam.

Menurut Gubernur Ansar, silaturahmi dan halalbihalal yang dilaksanakan hari ini, masih dalam bulan Syawal dan suasana Idul Fitri, semoga akan menghapus segala salah dan khilaf yang pernah dilakukan sebagai insan manusia.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar tak lupa memaparkan program pembangunan yang terus dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri. Salah satu yang belum lama ini diresmikan adalah rumah singgah yang diperuntukan bagi masyarakat Kepri yang tengah berobat di Jakarta maupun di Batam.

"Rumah singgah tersebut saat ini sudah bisa dipergunakan oleh masyarakat Kepri yang tengah menjalani rujukan berobat, baik untuk pasien dan juga keluarga pasien sebagai pendamping, dimana dalam penggunaannya harus mengikuti SOP serta syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas Gubernur Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Sebagai informasi, masyarakat bisa menghubungi layanan rumah singgah di Jakarta dengan menghubungi kontak person, Heriyanto 081283133663, Ratna Komalasari 0852-6439-7889 dan Iqbal 0812-2333-049. Adapun rumah singgah Batam bisa menghubungi Fairuz 0852-6155-3681.

"Letak rumah singgah Jakarta sendiri, kata Gubernur Ansar, berdekatan dengan rumah sakit Jantung, dan terletak di jalan Bendungan, Jatiluhur II Nomor 21-22, Kelurahan Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat - DKI Jakarta," tambah Gubernur.

Gubernur Ansar, juga menyampaikan berbagai program pembangunan lain yang terus dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Kepri. Yang mana itu semua, dilakukan dalam rangka memajukan Provinsi Kepri.

Adapun Ketua BKM yang diwakili Imam Masjid An Nur Ustad Taftazani mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur Kepri ke Masjid An Nur, guna bersilturahmi dan terus meyambung persaudaraan sebagai sesama muslim.

"Di kesempatan ini kami berharap adanya bantuan penyelesaian kubah masjid, sekaligus penambahan ruang kelas, untuk proses belajar mengajar santri TPQ An Nur, yang jumlah santrinya kurang lebih 300 anak," katanya.

Sepanjang acara silaturahmi dan halalbihalal, juga dimeriahkan dengan iringan sholawat kepada Nabi Muhammad yang dimeriahkan Tim Sholawat Masjid An Nur dan yang langsung dibawakan Gubernur Ansar. Bertindak sebagai pengisi tausiyah Ustadz Hardalin Umar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kepri Asmin Patros, Tim Percepatan Pembangunan, Kepala OPD Provinsi Kepri, serta masyarakat Blok 2 3 4 dan 5 Baloi.

Editor: Gokli