Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Rumah Kosong Semi Permanen di Meral Karimun Ludes Terbakar
Oleh : Freddy
Selasa | 16-05-2023 | 19:00 WIB
rumah_ludes-terbakar-020213.jpg Honda-Batam
Kebararan rumah kosong semi permanen di Gang Awang Noor Baran, Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kebakaran menghanguskan satu rumah semi permanen di lokasi Gang Awang Noor Baran Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Selasa (16/5/2023) sekitar pukul 15.30 WIB.

"Pukul 16.00 Wib api berhasil dipadamkan dan belum diketahui penyebab dari kebakaran rumah semi permanen tersebut saat ini masih dilakukan identifikasi Sat Reskrim Polres Karimun," kata Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra.

Ia menjelaskan ada tiga saksi yang sudah dimintai keterangan yakni Agus (35) dan Agus Rahmadi (43) warga Gang Awang Noor Baran dan saksi Jepri (33) warga Sungai pasir Kecamatan Meral.

Adapun kronologis kejadian yakni pada hari Selasa (16/5/2023) sekira pukul 15.00 Wib saksi Agus yang merupakan tetangga dari rumah korban melihat ada asap tebal dan setelah mendekati lokasi adanya asap diketahui satu unit rumah milik Johar (47) yang sudah lama ditinggalkan terbakar.

"Selanjutnya saksi menghubungi warga sekitar untuk memadamkan api dan kemudian Agus Rahmadi yang mendapat informasi dari warga adanya kebakaran langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) dan pihak kepolisian," ujar Kapolsek.

Mendapat informasi adanya kebakaran, Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Karimun dan personel Kepolisian dari Polres Karimun maupun Polsek Meral datang ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

"Damkar, personel kepolisian dan warga masyarakat sekitarnya bersama-sama berupaya memadamkan api yang membakar rumah semi permanen yang diketahui dari saksi Jefri bahwa rumah kosong milik Johar yang saat ini sudah berada di Jakarta," pungkasnya.

Editor: Yudha