Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hibahkan Lahan 10 Ha untuk RSKJKO, Gubernur Ansar Apresiasi Dukungan PT SBP
Oleh : Harjo
Selasa | 16-05-2023 | 13:17 WIB
rsj-uban.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat peletakan batu pertama pembangunan RSKJKO EHD Tanjunguban, Selasa (16/5/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi PT Surya Bagun Pertiwi (SBP) yang telah menghibahkan lahan seluas 10 Ha untuk pembangunan RSKJKO Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban di Kabupaten Bintan.

Apresiasi ini disampaikan Gubernur Ansar saat peletakan batu pertama pembangunan RSKJKO EHD Tanjunguban tahap I, Selasa (16/5/2023).

Menurut Gubernur Ansar, dengan adanya peran serta dari PT SBP, sangat menunjang keberadaan RSKJKO. Memang, dalam perjalannya juga melibatkan pihak lain, termasuk Kejati Kepri.

"Karena kebutuhan lahan untuk pembangunan dan fasilitas gedung jiwa, sangat luas. Makanya PT SBP yang awalnya mau menghibahkan lahan seluas 2,5 hektar menjadi 7,5 hektar. Sehingga total yang sudah ada menjadi 10 hektar," jelas Ansar.

Ironisnya, saat peletakan batu pertama RSKJKO EHD Tanjunguban, pihak PT SBP sama sekali tak terlihat di lokasi acara.

Salah satu pimpinan PT SBP, T Sianturi, mengaku tidak tahu ada acara peletakan batu pertama RSKJKO EHD Tanjunguban.

"Benar SBP ada menghibahkan lahan sesuai yang disampaikan Pak Gubermur. Tetapi kami tidak mengetahui kalau ada acara di RSKJKO EHD Tanjungban, karena undangan mungkin belum sampai ke tangan kami," ungkapnya.

Dikatakan Sianturi, sebelum-sebelumnya saat ada acara di RSUD EHD Tanjunguban, pihaknya selalu diundang. "Setidaknya, karena Pak Gubernur sudah menyebutnya, itu bukti dan bentuk dukungan SBP, untuk peningkatan bidang kesehatan di Bintan khususnya dan Kepri pada umumnya," katanya.

Editor: Gokli