Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Panen Mentimun dari Kebun Setengah Hektare
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 13-05-2023 | 11:00 WIB
panen-mentimun-OK.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo bersama Wakapolres Kompol M Tahang saat memanen mentimun di lahan setengah hektare samping Mapolres Bintan, Sabtu (13/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Lahan kosong seluas setengah hektare di samping Mapolres Bintan, yang digarap sekitar tiga bulan yang lalu, akhirnya membuahkan hasil.

Mentimun yang ditanami di lahan tersebut, kini memasuki masa panen. Buahnya pun melimpah, mencapai setengah ton.

Panen perdana ini dilakukan langsung Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo bersama Wakapolres Kompol M Tahang. Kedua pejabat tinggi di Polres Bintan itu terlihat kompak dan bahagia saat memetik buah mentimun yang nantinya dibagikan kepada para personelnya.

"Di lahan kosong ini kita tanam mentimun dan cabai. Sekarang yang sudah bisa dipanen mentimun, kalau cabai belum masanya," ungkap AKBP Riky, di sela panen mentimun bersama para anggotanya itu, Sabtu (13/5/2023).

Dua jenis tanaman ini, sudah di tanam sebelum memasuk bulan Ramdhan lalu. "Daripada dianggurin, mending kita manfaatkan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya kita buat untuk bertani," kata Kapolres Bintan.

Untuk hasil panen hari ini, kata Kapolres akan dipersembahkan kepada anggotanya, agar personel juga menikmati hasil panen yang ditaksir sebanyak setengah ton mentimun ini.

"Jadi hari ini hasil panennya biar anggota menikmatinya, lumayan ada setengah ton," timpal Kapolres Bintan.

Editor: Gokli