Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Mesin Gelper Sudah Disegel Tim Gabungan
Oleh : ypn/hz/dd
Kamis | 30-08-2012 | 13:55 WIB
gelper-segel-yos-guntur.gif Honda-Batam
Kompol Yos Guntur saat menyegel salah satu unit mesin gelper di Nagoya Hill.

BATAM, batamtoday - Tim gabungan Polresta Barelang dan Disparbud Batam sejauh ini telah menyegel 30 mesin di dua arena gelanggang permainan (gelper), Kamis (30/8/2012).


Di arena gelper Super Game yang beroperasi di Centre Point lantai 2, tim gabungan menyegel 22 mesin. Yang terdiri dari empat mesin jenis Dora Emon, tiga mesin Lucky Baby dan 15 mesin Sky Line.

Sedangkan di arena gelper Madagaskar Hill yang beroperasi di lantai dasar Nagoya Hill Mall, Tim memasang police line atau menyegel delapan unit mesin. Antara lain lima mesin Dora Emon, dua mesin Lucky Baby dan satu unit mesin Jet Fighter modifikasi.

Menurut Rudi Panjaitan, Kabid Sarana dan Prasarana Disparbud Batam, tim gabungan yang dipimpin Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Yos Guntur itu masih akan melakukan penggerebekan ke sejumlah arena gelper lainnya. Yakni ke arena gelper Dunia Fantasy 2 di lantai 3 Nagoya Hill Mall dan arena-arena gelper di Harbour Bay Mall, DC Mall dan BCS Mall.

"Karena itu jumlah mesin yang disegel masih akan bertambah lagi," katanya.

Menurut dia, penyegelan mesin-mesin itu dilakukan untuk menertibkan aturan perizinan gelper terbaru yang sudah diterbitkan Disparbud. Dimana mesin-mesin yang disegel itu tidak termasuk ke dalam jumlah dan jenis mesin yang tercantum dalam perizinan gelper yang bersangkutan.

Arena Super Game misalnya, dalam perizinan tercantum hanya memiliki 65 unit mesin gelper dan Madagaskar hanya 40 mesin. Namun pada saat penggerebekan, ditemukan mesin di luar dari jumlah itu dan mesin-mesin itulah yang disegel.