Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KNKT Periksa Pesawat Sky Aviation yang Tergelincir
Oleh : ali/dd
Selasa | 28-08-2012 | 16:37 WIB

BATAM, batamtoday - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menerjunkan timnya sebanyak dua orang melakukan pengecekan terhadap pesawat Sky Aviation yang tergelincir di Bandara Ranai kemarin, Selasa (28/8/2012).


Distrik Manager Sky Aviation Batam, Kholil Wahyudi menyebutkan dua orang anggota KNKT ini berangkat melalui Jakarta tadi pagi pukul 09.30 WIBmenuju Pekanbaru dan kemudian berangkat ke Batam menggunakan pesawat Sky Aviation.

"Dari Batam tadi tim KNKT dan dua orang safety serta dua orang teknisi diterbangkan ke Natuna bersama dengan ratusan penumpang tujuan Natuna yang kemarin kembali ke Batam, sekitar pukul 10.15 WIB dengan total penumpang sebanyak 123 orang" ujarnya.

Disebutkan Yudi, bahwa kedatangan tim KNKT ini berdasarkan permintaan dari pihaknya untuk melakukan pengecekan dan memastikan pesawat layak terbang kembali atau tidak meskipun secara fisik, pesawat sudah tidak bermasalah.

"Memang atas permintaan kita, tapi ketentuan harus ada penegasan KNKT jika mau terbang kembali. Saya tidak bisa sampai kapan pengecekan akan dilakukan KNKT," jelas Yudi lagi.

Yudi berharap, sore ini pengecekan yang dilakukan tim KNKT sudah membuahkan hasil, hingga  pesawat sudah dapat digunakan kembali pada keesokan hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Fokker 50 milik Sky Aviation tergelincir di Bandara Lanud Ranai pada Senin (27/8/2012) sekitar pukul 11.15 WIB kemarin akibat cuaca buruk. Tak ada korban dalam peristiwa kecelakaan ini.