Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rutan Baloi Bentuk Tim Usut Kaburnya Jimmy
Oleh : ali/dd
Senin | 27-08-2012 | 09:57 WIB

BATAM, batamtoday - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Baloi menyatakan akan membentuk tim untuk mengusut pelarian Jimmy Saputra Nasution (17), tahanan kasus pencurian dengan kekerasan yang kabur beberapa waktu lalu.


"Karena prosedur birokrasi, tim akan bekerja, seluruh saksi, korban maupun petugas piket pada saat Jimmy melarikan diri akan diperiksa semua. Tidak ada yang ditutupi," ujar Kepala Rutan Baloi, Anak Agung Gde Krisna saat dihubungi batamtoday, Senin (27/8/2012).

Agung mengatakan, penyidikan dan penyelidikan harus dilakukan pihaknya untuk kepentingan publik, sehingga dapat diketahui apakah ada keterlibatan anggotanya dalam pelarian Jimmy.

"Hingga kami dapat tahu seperti apa dia (Jimmy-red.) dapat keluar," ujarnya.

"Setelah ada hasil dari tim nanti, kita akan koordinasi kembali. Akan saya berikan hasilnya kepada rekan-rekan wartawan," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, terpidana kasus pencurian dan kekerasan (curas) Jimmy Saputra Nasution melarikan diri dari Rumah tahanan (rutan)  Baloi, Batam pada Jumat (24/8/2012) lalu.  

Jimmy berhasil diamankan oleh petugas Rutan Baloi dan Lapas Minggu dini hari saat istirahat di rumah temannya usai melarikan diri dari tahanan. 

"Jimmy Saputra Nasution sudah tertangkap kembali tanggal 26 Agustus 2012 pukul 03.19 WIB oleh petugas Rutan dan Lapas Batam di daerah Bengkong Garama, Batam," kata Akbar Hadi, juru bicara Ditjen PAS Kemenkum HAM di Jakarta, Minggu (26/8/2012).