Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jimmy Berhasil Ditangkap Minggu Dini Hari di Rumah Temannya
Oleh : si
Minggu | 26-08-2012 | 17:55 WIB
Jimmy-Saputra.jpg Honda-Batam

Jimmy Saputra Nasution

JAKARTA, batamtoday - Terpidana kasus pencurian dan kekerasan (curas) Jimmy Saputra Nasution (18) yang beberapa waktu lalu melarikan diri dari Rumah tahanan (rutan)  Baloi, Batam pada Jumat (24/8) lalu.



Jimmy berhasil diamankan oleh petugas Rutan Baloi dan Lapas Minggu dini hari saat istirahat di rumah temannya usai melarikan diri dari tahanan.

"Jimmy Saputra Nasution sudah tertangkap kembali tanggal 26 Agustus 2012 pukul 03.19 WIB oleh petugas Rutan dan Lapas Batam di daerah Bengkong Garama, Batam," kata Akbar Hadi, Juru bicara Ditjen PAS Kemenkum HAM di Jakarta, Minggu (26/8/2012).

Hal senada juga disampaikan Kepala Rutan Klas IIA Baloi Batam, Anak Agung Gede Krisna. Ia mengatakan, Jimmy berhasil diamankankan oleh petugas Rutan Baloi dan Lapas Batam.

Jimmi diamankan dikediaman temannya yang berada di kawasan Bengkong sekitar pukul 03.19 WIB, Minggu (26/8/2012) dini hari saat sedang beristirahat.

Bahkan dalam penangkapan tersebut Jimmi sama sekali tidak melakukan perlawanan, hanya terlihat malu kepada kedua orangtuanya dan pamannya.

"Beruntung saat diamankan Jimmi, sama sekali tidak melakukan perlawanan, hanya saja terlihat malu kepada kedua orangtuanya juga pamannya yang saat itu ikut dalam proses penangkapan Jimmi," kata Kepala Rutan Klas IIA Baloi Batam, Anak Agung Gede Krisna.

Sebelumnya diberitakan Jimmy yang baru menjalani 4 bulan masa tahanan dari vonis 1,6 tahun ini, kabur dengan memanjat pagar Rutan. Setelah sebelumnya berpura-pura menelepon di wartel di lingkungan Rutan Baloi.

Pelaku diduga telah mengamati dan memanfaatkan kelengahan petugas Rutan. Dia pun kemudian nekat memanjat pagar kawat Rutan. Aksi Jimmy pun sempat terekam CCTV yang di pasang persis di depan pagar kawat Rutan yang dilintasi pelaku.