Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Desa Mantang Lama Imbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrem
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 13-03-2023 | 19:24 WIB
IMG-20230313-WA0028.jpg Honda-Batam
Bhabinkamtibmas Desa Mantang Lama Bripka Ahmad Solikin bersama dengan Babinsa Sertu Bakara memberikan imbauan kepada nelayan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bhabinkamtibmas Desa Mantang Lama Polsek Bintan Timur, Bripka Ahmad Solikin bersama dengan Babinsa Sertu Bakara melakukan sosialisasi dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, Senin (13/3/2023).

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa menyampaikan imbauan terkait dengan cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi yang melanda Kabupaten Bintan. Pasalnya masyarakat Desa Mantang Lama ada yang berprofesi sebagai nelayan dan ada juga yang berprofesi sebagai pengusaha penyeberangan menggunakan pompong.

'Selalu berhati-hati dan perhatikan keselamatan dalam melaut, jangan memaksakan diri untuk melaut jika cuaca tidak mendukung seperti angin kencang dan gelombang tinggi. Jika melaut usahakan jangan sendirian dan selalu bawa alat komunikasi agar dapat mengabari rekan atau keluarga apabila ada kendala di laut," ujar Bripka Solikin.

Sedangkan kepada pengusaha penyeberangan, Bripka Solikin meminta agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang. "Jangan memuat penumpang yang berlebihan, selalu sediakan pelampung keselamatan diarmadanya sesuai kebutuhan penumpang," ujarnya.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga menghimbau kepada warga binaannya agar selalu berhati-hari dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, jika cuaca ekstrim agar tidak melakukan penyeberangan apabila tidak ada kepentingan mendesak, kemudian juga dengan adanya angina kencang dan curah hujan yang tinggi warga binaannya diminta selalu waspada dengan adanya banjir dan pohon tumbang yang sewaktu waktu bias menimpa warganya.

"Mari kita senantiasa menjaga kamtibmas. Dihimbau kepada warga apabila ada kejadian dan memerlukan kehadiran polisi atau aparat pemerintah dapat menghubungi Bhabinkamtibmas atau Babinsa sehingga dapat diberikan pertolongan secepatnya," timpal Ahmad Solikin.

Editor: Yudha